Kemendikbud: Gala Siswa Indonesia Tahun Ini Diharapkan Lebih Baik

LEISURE TIME MOMENTUM Podium TakTik

Fokuskini – Kompetisi sepak bola pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama, Gala Siswa Indonesia (GSI) kembali digulirkan. GSI merupakan kerjasama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Tahap penyeleksian tingkat kabupaten dan kota diselenggarakan hingga Selasa mendatang (30/7/2019) diikuti oleh 276 tim. Usai seleksi tingkat kabupaten/kota, segera dilaksanakan pertandingan tingkat provinsi, berlangsung pada 1-25 Agustus 2019. Sedangkan pertandingan tingkat nasional akan dilaksanakan pada tanggal 7-20 Oktober 2019 di Jakarta.

“Suatu kebahagian bagi kita, tahun ini untuk kedua kalinya GSI diselenggarakan. Gala siswa ini bisa menjadi wadah penyaluran bakat siswa, bahkan menjadi kegiatan yang ditunggu-tunggu oleh para siswa. Ini sangat baik karena melalui olahraga, penguatan pendidikan karakter dapat dikembangkan dan dipraktikkan,” ujar Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Supriano dalam keterangannya di Jakarta.

Supriano berharap penyelenggaraan tahun ini lebih baik dibandingkan tahun 2018 yang lalu. “Awal diselenggarakannya GSI tahun kemarin, kami mempersiapkannya hanya selama tiga bulan. Saat itu saya sebagai Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Pertama, diperintahkan Mendikbud untuk membuat terobosan menjawab pendidikan karakter dan mencetak anak berprestasi di bidang olahraga, salah satunya sepak bola. Maka tercetuslah penyelenggaraan GSI ini,” jelas Supriano.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirty five − thirty =