Kepalai Melatih Timnas Senior, Shin Tae-yong dibantu Indra Sjafri

LEISURE TIME TakTik

Fokuskini – Pelatih kepala tim nasional Indonesia asal Korea Selatan, Shin Tae-yong dijadwalkan memantau seleksi pemain tim nasional U19 yang agendanya dilaksanakan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi mulai Senin (13/1/2020).

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menjelaskan, Shin juga akan membantu supervisi timnas U16 dan timnas U23. Shin dan asistennya berkolaborasi dengan pelatih nasional yang telah ditunjuk PSSI.

“Sebagai pelatih kepala, Shin Tae-yong dibantu Indra Sjafri dan Kim Hae Woon (pelatih kiper). Sementara timnas U-23 dipimpin Indra Sjafri bersama Kim Woo Jae. Untuk Timnas U-19, PSSI mempercayakan kepada Gong Oh Kyun dan Nova Arianto. Timnas U-16 dipimpin Bima Sakt. Adapun pelatih fisik Lee Jaehong,” lebih lanjut dijelaskan Mochamad Iriawan.

Sinergi dan kolaborasi tim kepelatihan ini diharapkan bisa berjalan dengan baik.

Indra Sjafri mengaku siap bekerja sama degan Shin Tae yong. “Dia pelatih yang punya pengalaman di Piala Dunia. Banyak hal yang bisa kita pelajari darinya. Sebaliknya, saya pun akan mengerahkan semua kemampuan saya untuk membangun timnas,” komentar Indra.

Untuk seleksi timnas U19, PSSI mengundang sebanyak 52 pemain. Proses seleksi berlangsung sampai 18 Januari 2020. Dari 52 pemain yang diseleksi, PSSI hanya memilih 30 pemain. Selanjutnya, mereka akan menjalani pemusatan latihan di Thailand dari mulai 20 Januari sampai 2 Februari mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ninety − = eighty four