Berolahraga Harus Tetap Pakai Masker

MOMENTUM Podium

Memakai masker menjadi salah satu cara efektif menghindari penularan Covid-19. Di era adaptasi kebiasaan baru ini masker harus dipakai di segala kegiatan masyarakat termasuk olahraga.

Untuk melawan virus Covid-19 perlu tubuh yang sehat dan bugar, salah satunya melalui olahraga. Setiap orang yang berolahraga harus tetap memakai masker.

Pebasket nasional Faisal Julius Achmad mengatakan, saat olahraga masker tetap harus dipakai. Jenis masker disesuaikan dengan jenis olahraga apakah olahraga ringan, sedang, atau berat.

”Kalau olahraga sebenarnya harus pakai masker, karena masker itu mencegah dan melindungi kita dari virus,” terang Faisal terkait Kampanye Nasional Disiplin Pakai Masker di Jakarta.

Pemakaian masker, lanjut Faisal, lebih dianjurkan bagi mereka yang berolahraga bareng dengan teman-temannya. Selain itu juga mereka harus jaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun.

Faisal mengaku dirinya telah membiasakan latihan (bola basket) dengan memakai masker, kecuali olahraga dengan intensitas tinggi tanpa ada kerumunan orang.

Kampanye Disiplin Pakai Masker, menurutnya, merupakan kegiatan yang baik untuk mengingatkan masyarakat agar memakai masker jika keluar rumah. Ia menyadari masih bantak masyarakat yang tidak peduli memakai masker.

”Bagus banget buat sosialisasi ke masyarakat karena mereka penting tahu, karena masker itu bisa mencegah dari tertularnya virus,” katanya. Ia berharap seluruh warga Indonesia disiplin memakai masker.

Untuk menghindari penularan Covid-19, Faisal menyarankan masyarakat agar menjaga kondisi tubuh, tidur yang cukup, tidak terlalu berdekatan dengan orang lain, dan keluar rumah seperlunya.

”Memakai masker buat diri kita sendiri harus benar-benar sadar, karena Covid-19 ini bukan sembarang penyakit. Jadi kita harus benar-benar jaga diri kita supaya sehat dan bersih,” nasehat Faisal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ seventy five = 80