Komunitas Wisata “Kampung Peradaban” Ikut Promosikan UMKM

Agenda Baru LEISURE TIME MOMENTUM Podium Tempo Doeloe

Fokuskini – Pemerintah Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah berharap komunitas desa wisata membantu terwujudnya sinergitas pelaku wisata yang ada disana. Komunitas desa wisata Kampung Peradaban juga nantinya diminta mendukung promosi produk Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

“Dengan adanya komunitas desa wisata tersebut, maka akan terwujud sinergitas wisata yang ada di Temanggung, saling mendukung dan saling mempromosikan, termasuk menjadi etalase produk-produk UMKM Temanggung,” ujar Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo, hari Senin (7/6/2021).

Dikatakannya, Temanggung merupakan daerah perlintasan, sebab itu harus ada upaya agar para pelintas bisa istirahat, mampir atau bahkan menginap di Temanggung. Kondisi ini merupakan keuntungan dan peluang yang dimiliki, sehingga pelaku wisata harus menyiapkan diri secara optimal.

“Jadi jangan kecewakan yang sudah mampir dan jadikan mereka duta wisata Temanggung,” pesannya.

Desa wisata yang dimiliki Kabupaten Temanggung, dicontohkannya antara lain dikembangkam pembangunannya di Desa Purbosari, Kecamatan Ngadirejo. Desa ini mengembangkan wisata di sekitar Situs Liyangan yang dilengkapi dengan kolam renang dan home stay. Desa wisata ini diberi nama Kampung Peradaban.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

65 − fifty seven =