“First Date,” Aksi Diluar Kebiasaan Rifofo & Gandhi

Agenda Baru LEISURE TIME Muziek! Reka Gaya

Fokuskini – Duo produser Rifofo dan Gandhi Shiro kali ini melakukan aksi diluar kebiasaan dengan menggaet Shelmy Nabilah yang vokalnya ditampilkan di lagu singel terbaru mereka berjudul First Date.

Shelmy Nabilah atau lebih akrab dinamai Selemong, cewek yang profesinya konten kreator/streamer ini dipilih karena memiliki karakter vokal khas, terkesan lembut manja dan tepat untuk lagu First Date ini.

Lagu “First Date” menceritakan pengalaman kencan pertama sepasang muda mudi yang sedang dilanda rasa saling mengagumi satu sama lain. Dimana perasaan yang bercampur aduk antara rasa senang, sedih, gugup dan juga kegalauan apakah ini akan menjadi sebuah hubungan yang akan serius ke depannya, atau sebaliknya.

Visualisasi dalam musik video “First Date” di YouTube, menggambarkan sudut pandang dari sisi si pemuda memperlihatkan si pemudi yaitu Shelmy, yang menunjukkan keduanya sadar bahwa kebersamaan mungkin tidak terjadi lagi setelah kencan pertama.

Sebagai catatan, “First Date” adalah karya duo Rifofo & Gandhi yang pertama kalinya berlirik bahasa Inggris, karena ceritanya diangkat dari realita — terlebih terjadi di setting urban dimana antar individu yang berlatar belakang budaya dan bahasa sangat beragam, bertemu dan dapat saling tertarik.

Secara konsisten duo Rifofo & Gandhi mengemas singel kelima mereka ini dengan memadukan unsur tradisional dan modern — yaitu nuansa Kalimantan dan Jawa Timur-an yang dipadukan dengan nada-nada R&B.

Lagu ini sangat mewakili mereka yang memasuki usia teenager atau mereka yang pernah muda, saat mereka menjajaki pengalaman yang tidak pernah terlupakan seumur hidupnya.

Kencan pertama merupakan sebuah kenangan yang bisa menjadi kenangan manis namun bisa juga menjadi sebuah kenangan pahit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 3 = four