Antonio Conte Mulai Realistis dengan Tottenham Hotspur

Agenda Baru Layar Info LEISURE TIME MOMENTUM Podium Saring Sepekan TakTik

Fokuskini – Manajer klub sepakbola liga utama Inggris, Tottenham Hotspur, Antonio Conte berterus terang mengakui pihaknya menghadapi tantangan mustahil untuk dapat lolos ke Liga Champions musim depan setelah penurunan performa baru-baru ini.

Tottenham menderita kekalahan ketiga berturut-turut di musim kompetisi Premier League tahun ini lewat kekalahan 2-0 hari Minggu kemarin dari Wolverhampton Wanderers, dan turun posisinya ke urutan kedelapan dalam klasemen sementara dengan 36 poin setelah 22 pertandingan.

Conte memulai kepimpinannya di Tottenham dengan tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan awal di Premier League pada November lalu. “Ketika Anda kalah dalam dua pertandingan di kandang sendiri, dan saat melawan Chelsea — untuk tim yang ingin lolos ke Liga Champions itu tidak mungkin terjadi,” kata Conte kepada Sky Sports hari Minggu.

“Kami tahu, kami harus berjuang untuk membangun sesuatu yang penting dengan situasi ini, tetapi juga penting untuk mengetahui situasinya. Mungkin suporter kami tidak boleh kecewa dengan kekalahan itu, sebaliknya mereka harus mencoba memotivasi kami dan tetap berada di belakang kami.”

“Para pemain perlu menemukan atmosfer yang tepat, dan tidak merasakan tekanan tentang target yang saat ini tidak dapat Anda capai. Saya sudah mengatakan ini sejak kedatangan saya.”

Kekalahan hari Minggu kemarin menandai pertama kalinya Conte kalah dalam tiga laga di liga Eropa secara berturut-turut sejak kerja profesionalnya melatih Atalanta di Serie A pada November 2009.

Runners-up UEFA Champions League (2018-19) Tottenham kini masih terpaut lima poin dari posisi keempat West Ham United di kompetisi Premier League, meskipun klub London Utara itu di pengujung pekan lalu memiliki tiga peluang sisa pertandingan yang belum dimainkan dibanding The Hammers.

“Kami harus tetap bersama-sama dan realistis,” tambah Conte saat konferensi pers.

“Para suporter perlu memahami untuk memiliki kesabaran, menunggu untuk membangun kembali situasi yang biasa pula mereka alami di masa lalu.”

“Kami bekerja keras dengan para pemain, dan ada komitmen besar tetapi itu tidak cukup jika kami ingin kompetitif. Kami harus menunggu,” harap Conte yang bersama skuadnya masih maju ke putaran kelima FA Cup, dan dijadwalkan menghadapi tuan rumah Middlesbrough pada 2 Maret mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifty seven + = fifty eight