“God Help Us All” dari Tom Morello untuk Anak Gadis Afghanistan

Agenda Baru Fit Afiat Layar Info LEISURE TIME MOMENTUM Muziek! Podium Video Opsi

Fokuskini – Tom Morello, Nandi Bushell, Julien Baker dan banyak lagi musisi hebat lainnya telah bekerjasama dengan badan amal Afghanistan lewat singel bertajuk “God Help Us All.”

Para musisi telah bekerja sama dengan The Miraculous Love Kids, organisasi nirlaba yang mengajarkan musik kepada gadis-gadis muda Afghanistan untuk menyanyikan karya lagu dari karier solo Morello atas nama The Nightwatchman tersebut. Sayangnya, organisasi itu kini terpaksa menghentikan programnya setelah Taliban mengambil alih kendali pemerintah di Afghanistan dari enam bulan lalu.

Lagu ciptaan gitaris Rage Against the Machine ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan penderitaan anak perempuan di negara itu sejak Taliban kembali berkuasa.

Pendiri dan direktur Miraculous Love Kids, Lanny Cordola dalam keterangannya mengatakan, “Sudah enam bulan terakhir mencoba untuk mengevakuasi dan merelokasi gadis-gadis dan keluarga mereka. Himne jiwa Tom Morello dengan sempurna merangkum perasaan ini,” lanjutnya.

“Konvergensi semua bakat ini benar-benar menunjukkan bagaimana musik dapat menyatukan seniman dari idiom dan budaya yang berbeda untuk meminjamkan suara mereka kepada jiwa-jiwa yang rentan dan terpinggirkan di Bumi.”

“Saya juga merasa lagu ini menjangkau kepedihan batin yang dirasakan begitu banyak orang akhir-akhir ini. Tom telah menjadi anugerah bagi para gadis dan saya di banyak tingkatan. Dia mengizinkan kami dengan sangat murah hati untuk mengatur ulang komposisinya agar sesuai dengan gaya bernyanyi dan (teknik) bermain para gadis. Dia juga meminta untuk turut sertanya (musisi keturunan Armenia) Serj Tankian dan (drumer penuh potensi) Nandi Bushell.”

Morello menambahkan, “’God Help Us All’ adalah lagu untuk dan dengan beberapa gadis yang sangat istimewa di Afghanistan yang berada dalam bahaya besar.”

“Sebelum pengambilalihan Taliban, Girl With A Guitar mengambil anak yatim jalanan dan gadis-gadis lain di Afghanistan yang telah mengalami trauma yang signifikan dan menggunakan musik sebagai alat rehabilitasi dan sarana untuk mengatasi masalah mereka, sejarah mereka, dan harapan mereka. Saya mendapat kehormatan untuk berkolaborasi dengan anak-anak yang luar biasa ini.”

“Sejak pengambilalihan Taliban, sekolah mereka telah dihancurkan dan gadis-gadis itu bersembunyi karena mereka berada dalam risiko yang ekstrem. Lagu ini, yang menampilkan permainan indah dan suara berani mereka, adalah doa ke surga dan seruan kepada dunia untuk menyelamatkan mereka dan semua orang yang menderita kemiskinan, bahaya dan ketidakadilan.”

Musisi lain yang terlibat termasuk Cass McCombs, Nils Lofgren, Victoria Williams, Beth Hart, John Ondrasik dari Five For Fighting, Aaron Lee Tasjan, William Dagsher, David Mansfield, Gary Griffin dan Frank Locrasto. Lagu tersebut diproduseri oleh Lanny Cordola dan Sarmad Ghafoor. (NME/jos)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ twenty = 27