Dua Lipa Dituduh Menjiplak

Agenda Baru Galeri Seni Layar Info LEISURE TIME MOMENTUM Muziek! Podium Reka Gaya Video Opsi

Fokuskini – Dua Lipa, perempuan penyanyi Inggris keturunan Kosovo kini menghadapi tuntutan hukum dari band reggae Artikal Sound System, yang mengklaim bahwa singel hit “Levitating” (2020) menjiplak lagu mereka, “Live Your Life.”

Seperti dilansir TMZ, gugatan yang diajukan di pengadilan federal Los Angeles, Amerika Serikat menuduh Lipa dan labelnya Warner melakukan pelanggaran hak cipta, dan dilaporkan meminta keuntungan dari laba “Levitating”, ditambah dengan tuntutan ganti rugi.

Meskipun gugatan itu berisi sedikit detail tentang bagaimana atau mengapa Lipa diduga mencontek, dikatakan bahwa kedua lagu itu sangatlah mirip. Namun pihak label Warner Music dan Artikal Sound System, seperti diberitakan NME tidak mau menanggapi permintaan konfirmasi soal itu.

Versi asli dari lagu “Levitating” pertama kali muncul di album studio kedua Lipa, Future Nostalgia pada Maret 2020, dan NME menyanjungnya sebagai “kesempurnaan pop yang kuat dari seorang bintang yang tidak takut untuk mengungkapkan pikirannya”.

Kemudian dua hasil remix dari lagu tersebut dimulai dengan menampilkan Madonna dan Missy Elliott, dirilis pada Agustus 2020 sebagai bagian dari album Club Future Nostalgia yang diproduseri oleh Blessed Madonna, .

Diikuti oleh versi lain dengan DaBaby beberapa bulan setelah itu, bersama dengan video musik yang menyertai keduanya tampil di pesawat ruang angkasa futuristik.

Artikal Sound System didirikan sebagai duo pada tahun 2012 oleh Chris Montague dan Fabian Acuña, kemudian menjadi grup beranggotakan lima orang dengan tambahan Christopher Cope, drumer Adam Kampf, dan vokalis Logan Rex.

Sementara itu bulan lalu, dilaporkan bahwa Lipa telah pisah kongsi dengan Ben Mawson dan Ed Millet dari TaP Management. Kabar itu datang beberapa hari di saat tur konsernya untuk kaitan promo album “Future Nostalgia.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− three = 1