Brugge: Raksasa Domestik Belgia Jadi Catatan Khusus Atleti

Agenda Baru LEISURE TIME MOMENTUM Podium Saring Sepekan TakTik

Fokuskini – Selain harus meladeni rival FC Porto dan Bayer Leverkusen, ternyata salah satu lawan Atletico Madrid di babak penyisihan grup kompetisi paling akbar klub sepakbola Eropa, UEFA Champions League adalah Club Brugge dengan kesuksesan domestik yang luar biasa.

Belgia memiliki delapan belas gelar liga utama atas nama Brugge, serta sebelas Piala Belgia dan tujuh belas Piala Super Belgia.

Dalam perjalanannya ke Liga Champions, mereka berhasil lolos tanpa mengikuti babak penyisihan dengan memenangkan Jupiler Pro-League, kompetisi liga teratas di Belgia.

Dengan begitu, skuad Atleti wajib mengunjungi lagi Stadion Jan Breydel di kota wisata Bruges, dengan kapasitas 30.000 penonton.

Menurut catatan di situs resmi Atleti, kubu mereka telah menghadapi Brugge tiga kali yaitu sekali di Piala Eropa di 1977/78, di Piala Winners di 1991/92 dan di Liga Champions edisi 1918/19.

Dilatih kini oleh Carl Hoefkens, beberapa pemain menonjol Brugge diantaranya Noa Lang, Hans Vanaken, Ferran Jutglá serta Simon Mignolet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixty seven − = sixty six