Gelaran Pemilihan “Miss Indonesia 2022” Dimulai dari Sore 15 September

Agenda Baru Fit Afiat Layar Info LEISURE TIME MOMENTUM Muziek! Podium Reka Gaya Saring Sepekan

Fokuskini – Gelaran beauty pageant, Miss Indonesia kembali digelar tahun ini setelah pastinya sempat vakum akibat pandemi Covid-19 selama kurang lebih dua tahun.

Dengan begitu kini RCTI terbilang layak merayakan kemeriahan tontonan yang banyak dipandang mata dan dinanti-nantikan oleh masyarakat pemirsa itu dari masih sore arau tepatnya sejak jam 17.00 WIB hari Kamis (15/9/2022) menuju malam puncak dari kompetisi kecantikan yang telah masuk tahun ke-17 penyelenggaraan tersebut, disiarkan secara langsung oleh Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI) dari Studio RCTI+, Jakarta.

“Menjadi kebahagiaan bagi kami, Yayasan Miss Indonesia, karena dapat kembali menyelenggarakan kontes kecantikan yang ditunggu-tunggu wanita Indonesia, yakni Miss Indonesia 2022. Dengan segala tantangan yang muncul akibat adanya pandemi Covid-19, namun kami berhasil melaluinya sehingga terpilih 37 finalis yang mewakili 37 provinsi Indonesia untuk memperebutkan gelar Miss Indonesia 2022. Pemenang Miss Indonesia 2022 nantinya berhak mewakili Indonesia di ajang kencantikan bergengsi tingkat dunia yakni Miss World,” kata Liliana Tanoesoedibjo lewat keterangannya selaku Chairwoman of Miss Indonesia Organization.

Tahun ini, jumlah kontestan Miss Indonesia menjadi 37 menyusul bertambahnya wilayah provinsi di Indonesia karena ada pemekaran Provinsi Papua yang menghasilkan tiga provinsi baru yakni Provinsi Papua Selatan, Papua Tengah, dan Papua Pegunungan.

“Kendati demikian, sama halnya dengan tahun-tahun terdahulu, Miss Indonesia mencari sosok wanita yang tidak hanya cantik, namun juga harus memiliki kriteria sebagai “MISS”, M= Manner, I=Impressive, S=Smart, S=Social,” ditegaskan Liliana saat acara jumpa pewarta hari Jumat tadi (9/9/2022).

“Merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami, setelah melalui masa pandemi covid-19 dalam dua tahun terakhir ini, penyelenggaraan ajang bergengsi kecantikan Miss Indonesia akhirnya dapat diselenggarakan kembali tahun ini. Hal ini sebagai bentuk konsistensi Yayasan Miss Indonesia bersama dengan RCTI, serta MNC Group pada umumnya untuk selalu mendukung setiap jejak wanita-wanita Indonesia agar mampu mengharumkan nama bangsa,” diterangkan Kanti Mirdiati, Project Director Of Miss Indonesia 2022

“37 finalis yang terpilih telah mulai menjalani masa karantina yang diadakan selama dua pekan, mulai dari 1 September 2022. Tahapan 70 persen yaitu diantaranya kualifikasi dan kompetensi akan diperhatikan sejak para finalis memasuki masa karantina hingga sisanya lagi 30 persen nanti penilaiannya berlangsung pada malam puncak dengan standarisasi yang terus ditingkatkan tiap tahun,” jelas Liliana.

“Berbagai pembekalan dari orang-orang berkompeten di bidangnya akan diberikan kepada seluruh finalis selama di masa karantina, mulai dari pengetahuan umum, sosial, budaya, kecantikan, olahraga, kesenian, psikologi, kepribadian, serta pembentukan karakter,” tambahnya.

“(Dimulai dari jam lima sore) Pastinya juga bertekanan tinggi bagi 37 finalis oleh panjangnya waktu acara di saat prime time (jam tayang utama) dengan dipastikannya pula bertambah banyaknya pandangan mata penonton,” imbuh Dini Putri, Programming & Acquisition Director RCTI.

Malam puncak Miss Indonesia 2022 yang disiarkan langsung RCTI dari Studio RCTI+ yang berteknologi terdepan bakal dikemas menjadi tayangan yang menginspirasi serta menghibur selain dimeriahkan oleh sederet artis ternama Tanah Air, juga bakal hadir tamu spesial dari Miss World Organization yaitu Miss World 2021, Karolina Bielawska. 

Pemenang Miss Indonesia 2022, berhak mewakili Indonesia di pentas kencantikan bergengsi tingkat dunia yaitu Miss World. Duta Indonesia di arena Miss World pada tahun-tahun sebelumnya, membuat dunia yakin bahwa wanita Indonesia pantas disejajarkan dengan wanita-wanita dari berbagai negara lain.

Prestasi yang diraih Indonesia di ajang Miss World bisa dibilang sangat membanggakan, dimana Indonesia menjadi salah satu negara yang diperhitungkan dalam kategori penilaian fast track, serta kategori paling utama di pentas Miss World yaitu beauty with a purpose.

Miss Indonesia 2020, Carla Yules bahkan sukses meraih posisi 6 Besar Miss World 2021, dan berhasil menjadi Miss World Asia 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty eight − = twenty three