Marco Rose Kembali Melatih di Persaingan Bundesliga

Agenda Baru LEISURE TIME MOMENTUM Podium Saring Sepekan TakTik

Fokuskini – RB Leipzig tela menunjuk Marco Rose sebagai pelatih kepala baru pada Kamis ini setelah memecat Domenico Tedesco. Klub penghuni liga utama sepakbola Jerman, Bundesliga itu sejauh musim kompetisi 2022-23 baru berlangsung masih berada di urutan ke-11, setelah hanya memenangkan satu dari lima pertandingan awal mereka.

Rose telah menandatangani kontrak dua tahun di Leipzig, dan terbilang kembali ke Bundesliga setelah pernah melatih Borussia Moenchengladbach dan Borussia Dortmund.

Pria berusia 45 tahun ini dianggap sangat mengenal filosofi klub Leipzig setelah bekerja di RB Salzburg — yang juga sama-sama dimiliki oleh Red Bull — dari mula melatih skuad U16 (2013-15) lalu U18 (2015-17) dan diangkat sebagai pelatih kepala di skuad utama Salzburg dari 2017 hingga 2019, memenangkan dua gelar Bundesliga Austria serta Piala Austria.

Adapun di Leipzig, Tedesco yang telah mengambil alih manajer kepelatihan pada bulan Desember lalu berhasil membantu Leipzig naik dari posisi ke-11 ke posisi keempat dan masuk di zona Liga Champions. Dirinya juga memimpin Leipzig mampu meraih trofi besar pertama di Piala Jerman.

Tetapi apa boleh buat RB Leipzig hanya berhasil meraih satu kemenangan dari lima pertandingan awal kompetisi Bundesliga musim terbaru, termasuk kekalahan 4-0 dari Eintracht Frankfurt pekan lalu.

Mereka juga dikalahkan 4-1 di kandang oleh klub Ukraina, Shakhtar Donetsk dalam pertandingan pembuka grup F di Liga Champions pada Rabu dini hari WIB.

Rose akan memulai debutnya di Leipzig saat berlanjutnya kompetisi Bundesliga melawan mantan klub yang pernah dilatihnya, Dortmund pada Sabtu malam (10/9/2022). (espn/dari berbagai sumber)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighty five − = seventy five