Brasil Raih Tonggak Penting di Kejuaraan Dunia Bolavoli Putri 2022

Agenda Baru Layar Info LEISURE TIME MOMENTUM Podium Saring Sepekan TakTik

Fokuskini – Peringkat pertama bola voli putri dunia, Brasil mengakhiri impian Belanda untuk maju ke perempat final turnamen Kejuaraan Dunia Bola Voli Wanita 2022 yang berlangsung di Rotterdam.

Di ambang mengamankan posisi mereka sendiri di babak berikutnya, Brasil mengklaim kemenangan penting tiga set (25-19, 25-19, 25-20) di Pool E atas Belanda, yang mengakhiri harapan Belanda menjadi salah satu dari delapan tim nasional teratas di edisi ke-19 turnamen tersebut.

Volleyballworld mengabarkan, Brasil mencapai tonggak penting di Kejuaraan Dunia dalam pertandingan melawan Belanda, ketika mampu mengamankan kemenangan ke-100 mereka di turnamen sejak penampilan pertama mereka pada tahun 1956. Mereka telah memainkan 149 pertandingan sejauh ini.

“Kami menunjukkan kekuatan lebih malam ini,” kata Tainara Santos, yang mengumpulkan delapan poin.

“Ketika kami bermain sebagai sebuah tim, kami bermain dengan kemampuan terbaik kami. Bersama-sama kami berhasil mengatasi saat-saat sulit dan permainan mengalir begitu saja. Kami menganalisis permainan mereka menjelang pertandingan, dan melakukan pekerjaan yang bagus untuk membuat penyesuaian yang kami butuhkan,” tambahnya.

Peraih medali perak di Olimpiade Tokyo ini, melalui Gabriela “Gabi” Guimaraes dan Ana Carolina “Carol” da Silva memimpin kemenangan Brasil di Rotterdam. Sebagai kapten tim dan outside hitter yang menduduki puncak semua pencetak gol dengan 19 poin. Carol selaku middle-blocker yang dinamis menghasilkan sembilan blok terbanyak di pertandingan dengan enam pukulan mematikan dalam kinerja 15 poinnya. Atau menjadi blocker teratas di turnamen, karena Carol sekarang mencetak 38 poin untuk tugasnya itu.

“Kami melakukan pekerjaan yang luar biasa (saat kalahkan Belanda). Belanda sangat berpostur tinggi dan kuat, dan sangat sulit untuk bermain melawan mereka. Kami mempersiapkan dengan sangat baik dan saya bangga dengan tim saya. Stadion itu penuh sesak dan semuanya untuk Belanda, tetapi saya juga merasa betah di sini,” ungkap Carol, mengomentari.

Brasil masih harus saling berhadapan dengan Belgia hari Sabtu (8/10/2022) mulai pukul 22.00 WIB disiarkan langsung Volleyball TV.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− one = 3