Klopp: Gakpo Mampu Posisikan Diri di Lini Depan

Agenda Baru Fit Afiat LEISURE TIME MOMENTUM Podium TakTik

Fokuskini – Juergen Klopp mengungkapkan bahwa Cody Gakpo mampu bermain di mana saja di lini depan, tetapi juga mengakui skuad Liverpool FC membutuhkan penyerang yang memposisikan diri di sayap kiri.

LFC telah menyelesaikan proses penandatanganan pemain berusia 23 tahun dari PSV usai pihak The Reds mampu membelokkan arah langkah Gakpo yang batal ke Manchester United.

Pemain internasional asal Belanda yang berperingkat tinggi ini mencetak tiga gol untuk negaranya dalam lima pertandingan di Piala Dunia Qatar lalu, dan juga tampil mengesankan untuk PSV musim ini, mencetak 14 gol dalam 23 pertandingan.

Namun, diberitakan Mirror, Gakpo harus menunggu hingga Januari tahun depan untuk memainkan pertandingan kompetitif pertamanya bagi The Reds di liga primer Inggris, dan tidak dapat tampil dalam pertandingan melawan Leicester City pada Sabtu dini hari WIB (31/12/2022).

The Reds sekarang memiliki enam penyerang utama dalam skuad tetapi Luis Diaz dan Diogo Jota saat ini masih cedera, dengan Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Darwin Nunez menjadi tiga pemain yang dalam kondisi fit di lini depan.

Klopp dalam keterangannya mengatakan pada kesempatan konferensi pers, “Posisi yang mungkin Gakpo sukai adalah sayap kiri dalam formasi 4-3-3, tetapi Cody dapat memainkan posisi yang berbeda. Dirinya dapat memainkan ke-4 posisi di depan, sayap dan striker. Masih sangat muda, dalam performa yang sangat bagus untuk Belanda dan untuk PSV.”

Penyerang lini depan berusia 23 tahun ini secara resmi akan menjadi pemain The Reds pada awal jendela transfer Januari 2023 setelah menyetujui persyaratan individu, dan berhasil menyelesaikan tes medis di Pusat Pelatihan AXA.

Gakpo tiba dengan latar belakang penampilan Piala Dunia FIFA yang mengesankan bersama tim nasional Belanda, mencetak tiga gol dalam lima penampilan, menjadi bintang bersama Virgil van Dijk dalam membantu negaranya mencapai babak perempat final.

Sementara itu Gakpo mengaku senang memperoleh kesepakatan dalam waktu sesingkat itu, setelah baru saja kembali dari istirahat setelah Piala Dunia di Qatar.

foto: Cody Gakpo dan Juergen Klopp (Getty Images)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ eighty five = 90