PSSI: Indra Sjafri Latih Skuad Timnas untuk SEA Games 2023

Agenda Baru LEISURE TIME MOMENTUM Podium TakTik

Fokuskini – PSSI menunjuk Indra Sjafri sebagai pelatih skuad tim nasional sepakbola Indonesia pada pesta olahraga Southeast Asian Games (SEA Games 2023) di Kamboja. Direktur Teknik PSSI ini dipilih berdasarkan hasil rapat Komite Eksekutif PSSI yang berlangsung kemarin.

“Mengingat semakin dekatnya pelaksanaan SEA Games di Kamboja, PSSI perlu mengambil langkah untuk menunjuk pelatih yang akan bertanggung jawab pada agenda kegiatan tersebut. Hal ini tentu sejalan dengan program Kemenpora dan KOI tentang persiapan cabang olahraga (cabor) untuk prestasi yang segera dilaksanakan,” ujar Sekjen PSSI Yunus Nusi.

Penunjukan Indra Sjafri ini dilakukan karena Shin Tae-yong akan fokus kepada timnas U-20 Indonesia yang akan berlaga di Piala Dunia FIFA U-20.

Indra Sjafri sebagai manajer timnas pernah memimpin skuad kelolaannya memenangkan AFF U-19 Youth Championship (2013) dan AFF U-22 Youth Championship (2019)

Seperti diketahui, SEA Games 2023 menurut agenda pelaksanaanya digelar pada 5-17 Mei 2023. Sementara itu Piala Dunia FIFA U-20 akan berlangsung di Indonesia pada 20 Mei-11 Juni 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 + nine =