Taruna Merah Putih Jaksel Gelar SICITA: Bukti PDIP Cinta Masyarakat Sehat

Fit Afiat LEISURE TIME MOMENTUM Podium

Fokuskini – Dewan Pimpinan Cabang Taruna Merah Putih Jakarta Selatan menggelar aktifitas Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA) bersama warga di seputaran Taman Martimbang, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

Meskipun akhir pekan ini kota Jakarta kerap kali diguyur hujan, namun tidak mengurangi semangat warga masyarakat untuk mengikuti Senam Sicita PDI Perjuangan yang turut dihadiri oleh Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPP PDI Perjuangan Eriko Sotarduga, Ketua DPC PDI Perjuangan Jaksel Yuke Yurike, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta William Yani Wea, Sekretaris Jenderal Taruna Merah Putih Restu Hapsari, dan Ketua DPD Taruna Merah Putih Brando Susanto.

Selain senam SICITA, diselenggarakan lomba memasak, bagi-bagi doorprize dan bantuan sosial berupa minyak goreng untuk warga masyarakat yang membutuhkan. 

Ketua DPC Taruna Merah Putih Jakarta Selatan Renaldo Jayaprawira dalam keterangannya mengatakan, meski diguyur hujan deras antusias warga sangat besar untuk ikut senam SICITA. Bahkan, warga sangat mengharapkan senam ini terus diadakan secara rutin. 

“Antusias warga, meskipun sempat diguyur hujan sangat luar biasa, partisipasinya juga luar biasa. Mereka (warga) mau menunggu sampai hujan reda. Semuanya kompak senam bareng-bareng, saling berkomunikasi, dan yang pasti tambah sehat. Kegiatan kali ini tidak hanya diikuti oleh (kalangan) internal, tetapi banyak elemen masyarakat (lainnya) juga ikut berpartisipasi. Semuanya kompak dan saling mendukung sehingga bisa menjadi salah satu hal positif bagi kita semua,” ujar Renaldo.

Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPP PDI Perjuangan Eriko Sotarduga yang juga Anggota DPR RI menerangkan, bahwa Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengajarkan kita berpolitik bukan bercerita hanya kekuasaan tetapi juga kita harus sehat, riang dan gembira.

“PDI Perjuangan merupakan parpol yang tidak hanya bicara urusan politik saja, tetapi juga turut serta memperhatikan kebugaran dan kesehatan masyarakat,” ujar Eriko.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Jakarta Selatan Yuke Yurike dalam sambutannya mengajak kalangan anak muda untuk bergabung dalam sayap partai PDI Perjuangan, Taruna Merah Putih. 

“Sekarang ini bukan tabu lagi anak-anak muda untuk bergabung dalam partai politik. Pasti banyak manfaatnya bergabung dengan partai politik, kedalam suatu komunitas untuk berbuat, untuk membangun wilayah adik-adik semua. Banyak kegiatan positifnya,” ajak Yuke.

Taruna Merah Putih DKI Jakarta terus mempopulerkan Senam Sicita dan kegiatan sosial positif lainnya, dengan keluar masuk kampung agar bisa mempermudah masyarakat turut mengenal gerakan senam SICITA sekaligus menampung aspirasi terhadap permasalahan yang ada di berbagai wilayah.

Sekjen Taruna Merah Putih Restu Hapsari berharap semoga kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh Taruna Merah Putih dapat benar-benar bermanfaat untuk masyarakat. “Ini yang kami kerjakan di beberapa titik. Mudah-mudahan kehadiran Taruna Merah Putih betul-betul bermanfaat untuk masyarakat,” ungkap Restu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty one − = twenty