Indonesia Masih Layak Diperhitungkan di “Sudirman Cup 2023” (14-21 Mei)

Agenda Baru Fit Afiat Layar Info LEISURE TIME MOMENTUM Podium TakTik

Fokuskini – Undian grup babak penyisihan TotalEnergies BWF Sudirman Cup Finals 2023 telah dilakukan di kota tuan rumah Suzhou, Tiongkok pada Sabtu (25/3/2023), dengan Grup C terbilang paling menyulitkan dari empat grup lainnya.

Malaysia, Chinese Taipei, dan India yang dinilai seimbang, selain Australia — membuat grup ini sulit diprediksi.

Situs resmi BWF mencatat tentang Malaysia yang memenangkan emas di Commonwealth Games tahun lalu dengan mengalahkan India 3-1 di final, tetapi India bangkit kembali di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 dengan hasil 4-1 mengatasi Malaysia dalam fase penyisihan grup.

Chinese Taipei, mengingat kekuatan mereka di semua sektor, akan menyukai peluang mereka untuk lolos ke babak sistem gugur dan seterusnya, sementara juara Oceania Australia akan berusaha memperoleh satu atau dua kekalahan saja di laga grup.

Grup lain yang juga sulit diprediksi adalah Grup D, yang mendapatkan persaingan kekuatan Jepang dan Korea Selatan bersama Prancis dan Inggris. Sementara Korsel memiliki rekor terbaik kedua di Piala Sudirman dengan empat gelar, Jepang menjadi runner-up dalam tiga dari empat edisi terakhir.

Namun, kedua regu negara tersebut akan mewaspadai meningkatnya kekuatan Prancis, yang mulai kuat di tunggal putra, ganda putra, dan utamanya ganda campuran.

Tuan rumah dan juara bertahan Tiongkok, tim tersukses dalam sejarah Piala Sudirman dengan 12 gelar, berada di Grup A bersama juara Eropa Denmark, Singapura dan juara Afrika Mesir.

Indonesia, selain Tiongkok dan Korsel yang pernah memenangkan gelar – ataupun memenangkan kejuaraan perdana pada tahun 1989 – memimpin Grup B yang terdiri dari Thailand, Jerman dan Kanada.

Dua tim teratas di setiap grup maju ke perempat final.

Berkomentar setelah pengundian, pasangan ganda campuran peringkat satu dunia Zheng Si Wei dan Huang Ya Qiong mengatakan bahwa mereka yakin dengan kekuatan Tiongkok untuk memenangkan turnamen di kandang sendiri.

“Saya pikir kami masih sangat kompetitif dan kami percaya diri di setiap pertandingan individu untuk mengalahkan lawan mana pun,” kata Zheng.

“Yang harus kami lakukan adalah bermain lepas di Piala Sudirman, dan mencoba mendapatkan poin berharga kami untuk tim. Kami tentu sangat berharap untuk memenangkan gelar yang berharga ini di Tiongkok,” tambahnya.

Rekannya, Huang menambahkan: “Perasaan kami sama dengan para penggemar. Ini adalah turnamen besar pertama yang diadakan di Tiongkok setelah pandemi, dan kami berharap dapat memainkan permainan yang hebat.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventy four + = eighty four