Bayern Rayakan Juara dengan Kecewakan Hasil

Layar Info Podium TakTik

Fokuskini – Bayern Munich memastikan sebagai juara Bundesliga untuk musim ke-11 berturut-turut di liga sepakbola kasta tertinggi Jerman, setelah Borussia Dortmund gagal pada laga hari terakhir kompetisi yang dramatis.

Namun kelihatannya itu bukan hal yang terlalu membahagiakan bagi kubu Bayern Munich, karena pihak klub tega-teganya malah memecat CEO Oliver Kahn dan direktur olahraga Hasan Salihamidzic hanya beberapa menit setelah skuad pimpinan Thomas Tuchel mempertahankan gelar Bundesliga yang beruntun untuk ke-11 kali.

Salihamidzic bahkan berada di tribun Stadion RheinEnergie ikut menyaksikan saat Bayern mengatasi FC Koln 2-1 — bahkan di lapangan bersama-sama merayakannya dengan penuh semangat setelah Bayern dinobatkan sebagai juara, sementara Borussia Dortmund menghentikan peluang untuk mengakhiri perpanjangan dominasi rival mereka.

Bayern unggul di Koln di awal babak pertama yang benar-benar meningkatkan tekanan pada pimpinan klasemen Dortmund saat itu, yang memperoleh kenyataan tertinggal 2-0 pada babak pertama di kandang sendiri melawan Mainz.

Dortmund bahkan tidak mampu memanfaatkan peluang menang meski Niklas Sule berhasil menyamakan kedudukan, setelah Jamal Musiala mencetak gol kemenangan dramatis untuk Bayern yang mengukir nama mereka di trofi Bundesliga.

Namun ada kejutan tambahan untuk Bayern di tengah perayaan gelar mereka yang meriah karena media Jerman mengungkapkan bahwa Kahn dan Salihamidzic telah dipecat secara penuh.

Jan Christian Dreesen akan menjadi CEO baru Bayern, menggantikan Kahn.

Belum ada pengganti untuk Salihamidzic saat ini yang berarti Tuchel, Dreesen, Uli Hoeness, Karl-Heinz Rummenigge dan Herbert Hainer akan bertanggung jawab atas skuad dan perekrutan selanjutnya, hingga hadir pengganti Salihamidzic.

Beredar kabar umum tentang para suporter Bayern yang dibuat frustrasi dengan tindakan Salihamidzic belakangan ini, terutama di bursa transfer pemain.

Salihamidzic telah bekerja di Bayern sejak 2017 sebelum kemudian dipromosikan menjadi direktur olahraga pada 2020.

Kesalahan utamanya diduga kuat karena Sadio Mane gagal membuktikan diri setelah transfernya dari Liverpool musim panas lalu, dan pemain internasional Senegal itu masih dimungkinkan pergi dari Bayern pada akhir musim.

Kasus permasalahan Joao Cancelo juga danggap sebagai kegagalannya setelah menandatangani kontrak pinjaman dari Manchester City pada Januari.

Sementara itu, kiper legendaris Kahn telah bersama klub sejak 2020 saat memutuskan kembali mengabdi ke Allianz Arena. Pihak pejabat klub menyebutkan flu sebagai alasan mengapa pria berusia 55 tahun itu tidak hadir di pertandingan penentuan.

Veteran gelandang Bayern, Lothar Matthaus tidak terkejut dengan berita tersebut, dan mengatakan kepada Sky Germany, “Jelas bahwa sesuatu akan berubah. Keduanya bertanggung jawab atas semua yang terjadi. Emosi Mia San Mia sangat penting untuk FC Bayern, dan itu telah hilang. Keduanya bertanggung jawab untuk itu, antara lainnya.”

Penyerang senior Bayern, Thomas Muller tidak bisa berkata apa-apa soal pemecatan Kahn dan Salihamidzic, “Saya tidak tahu apa-apa tentang itu sampai sekarang,” imbuhnya. (dari berbagai sumber)

foto: Tom Weller/picture alliance via Getty Images

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one + seven =