Borussia Dortmund Sepakati Lepas Bellingham Ke Real Madrid

Podium TakTik

Fokuskini – Borussia Dortmund telah menyetujui dan merelakan gelandang muda Inggris, Jude Bellingham berpindah ke raksasa sepakbola Spanyol, Real Madrid dengan biaya awal 103 juta euro.

Pemain berusia 19 tahun, yang telah dikaitkan dengan beberapa klub besar Eropa, bergabung dengan Dortmund dari Birmingham City pada tahun 2020 seharga GBP25 juta, menjadikan sang pemain yang saat itu masih berusia 17 tahun mencapai rekor termahal dalam sejarah sepakbola.

Bellingham dengan cepat meningkatkan karier menjadi pemain reguler di skuad Dortmund, berkuasa di lini tengah dan tancap gas di lebih dari 30 pertandingan liga utama Jerman, Bundesliga pada dua musim kompetisinya di Jerman.

Manajer tim nasional Inggris Gareth Southgate, tulis The West Australian, menjadikan Bellingham pemain Inggris termuda yang mewakili negaranya di turnamen besar sepanjang kompetisi Kejuaraan Eropa 2021.

Bellingham segera menjadi pemain permanen di lini tengah Inggris, memainkan semua lima pertandingan di Piala Dunia tahun lalu di Qatar meski sayangnya mereka tersingkir di perempat final oleh Prancis.

Di skuad Real Madrid, ia akan bergabung dengan klub yang melimpah talenta lini tengah berusia muda termasuk Federico Valverde, Eduardo Camavinga dan Aurelien Tchouameni karena sejatinya Madrid ingin membangun masa depan dan menggantikan bintang-bintang lama seperti Toni Kroos dan Luka Modric.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

six + two =