Recording Academy Umumkan Kategori Baru Penghargaan Grammy

Layar Info Muziek! Podium

Fokuskini – Tiga kategori penghargaan Grammy terbaru diagendakan ikut diserahkan pada kalangan musisi yang termasuk nominee tahun depan. Selasa waktu setempat, pihak Recording Academy mengumumkan 3 kategori tambahan terdiri dari Best African Performance, Best Pop Dance Recording, dan Best Alternative Jazz Album.

The Recording Academy dengan bangga mengumumkan perubahan kategori terbaru ini pada proses penganugerahan kami. Perubahan ini mencerminkan komitmen kami untuk secara aktif mendengarkan dan menanggapi umpan balik dari komunitas musik kami, secara akurat mewakili beragam genre musik yang relevan, dan tetap selaras dengan lanskap musik yang terus berkembang,” ungkap Harvey Mason Jr selaku CEO Recording Academy dalam siaran pers tertulis.

“Dengan memperkenalkan tiga kategori baru ini, kami dapat mengakui dan menghargai seniman secara lebih luas,” imbuhnya.

Selain penambahan, kategori Songwriter of the Year, Non-Classical dan Producer of the Year akan pindah ke bidang umum untuk memungkinkan semua pemilih Grammy memberikan suara di kategori masing-masing. RollingStone menyebut kategori Songwriter of the Year sudah lebih dulu ditambahkan tahun lalu.

“Kami sangat senang untuk menghormati dan merayakan pencipta lagu dan produser rekaman dalam kategori ini, sementara juga menampilkan (identitas) musik yang lebih luas lagi kepada penggemar di seluruh dunia,” ungkap Mason Jr.

Kategori The African Music Performance menyoroti “tradisi melodi, harmonik, dan ritmis regional” Afrika, termasuk Afrobeats, Afro Pop, Ghanian Drill, dan Ehtio Jazz, di antara genre lain yang berasal dari konten.

Kategori Pop Dance Recording berfokus pada “up-tempo, danceable music yang mengikuti aransemen pop” dan akan menekankan performa vokal, melodi, dan hook. Kategori tersebut tidak akan menyertakan dance remix dari musik yang dirilis sebelumnya.

Kategori The Best Alternative Jazz Album pada bagiannya, akan mengenali berbagai proyek-proyek musik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty − = eighteen