De Gea Masih Mungkin di Man Utd Bila Gaji Turun

Podium TakTik

Fokuskini – Manchester United berencana untuk mengadakan pembicaraan tatap muka dengan David de Gea mengenai masa depannya meski kontrak kiper asal Spanyol di Old Trafford sebenarnya sudah habis pada tengah malam waktu setempat.

De Gea, yang akan menikahi pasangan lamanya Edurne Garcia akhir pekan ini akan mencapai tahap bebas transfer setelah 12 tahun di United.

Namun, pihak klub tetap berlaku bijak untuk membuka opsi mereka, dan tidak mengesampingkan kemungkinan untuk merekrut kembali De Gea dengan persyaratan gaji yang lebih rendah dari kesepakatan sebelumnya senilai GBP375.000 per minggu.

Dalam sebuah pernyataan pada Jumat malam tadi, kubu United lewat keterangan yang dikutip Mail Online mengatakan: “Kontrak David De Gea akan habis tetapi diskusi tetap terbuka dengan kiper yang sudah lama menjabat.”

United akan duduk dengan De Gea untuk membahas opsi tetapi berhati-hati untuk tidak mengganggu rencana pernikahan dan waktu pribadi dengan keluarganya.

Manajer Erik ten Hag lebih memilih untuk menandatangani pemakai kostum No 1 baru pada kompetisi musim panas ini, dan United sedang dalam pembicaraan dengan Andre Onana dari Inter Milan.

Mereka juga memicu perpanjangan 12 bulan dalam kontrak Tom Heaton, sementara Dean Henderson telah kembali ke klub setelah masa pinjaman di Nottingham Forest, dan menunggu untuk melihat apakah ia dapat pindah permanen ke City Ground.

Ketidakpastian dipahami berpusat pada anggaran transfer keuangan United yang kini ketat, dan apakah mereka mampu untuk merekrut kiper dan striker setelah menyetujui kesepakatan GBP60 juta untuk Mason Mount dari Chelsea FC.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eight + one =