Tottenham Tanpa Harry Kane, Berharap Bisa Bergerak Maju

Podium TakTik

Fokuskini – Ange Postecoglou yang kini dapat kepercayaan buat melatih Tottenham Hotspur, terus terang mengatakan dirinya tidak bisa meyakinkan Harry Kane untuk bisa bertahan, dan telah merencanakan kepergiannya.

Kemarin, pihak Spurs dan Bayern Munich akhirnya menyetujui biaya GBP86 juta untuk kapten tim nasional Inggris itu, meskipun laporan mengklaim bahwa sang striker bersikap dingin atas kepindahan tersebut, namun ia sekarang bersiap terbang ke Jerman untuk menyelesaikan kesepakatan transfer.

Ini adalah saga transfer yang telah berlarut-larut sepanjang musim panas, tulis Metro, dan para suporter Spurs secara alami frustrasi karena harapan langsung berakhir untuk mempertahankan pencetak gol terbanyak sepanjang masa milik mereka, dan terjadi menjelang musim kompetisi liga primer baru saja akan bergulir lagi.

Postecoglou juga mengatakan rencana kepindahan itu terjadi sejak ia tiba di London beberapa bulan lalu –- mengungkapkan bahwa Kane mengatakan kepadanya dalam pertemuan pertama bahwa dirinya akan pindah jika biaya kontrak telah disetujui.

Sang manajer mengumbar keterangannya dalam konferensi pers prapertandingan hari Jumat menjelang pertandingan debutnya sebagai pelatih melawan Brentford pada Minggu nanti (13/8/2023).

“Hanya itu informasi yang saya miliki saat ini. Sepertinya kita akan bergerak maju tanpa Harry. Kami telah merencanakan untuk ini, boleh dibilang untuk sementara waktu,” tambahnya.

“Saya berbicara dengan Harry dari hari pertama (tiba). Saya memperoleh indikasi di sana, bahwa jika kedua klub (Spurs dan Bayern) setuju, ia akan pergi (ke Munich),” ungkap Postecoglou.

“Karena itu, dalam pikiran saya, saya pikir dirinya sudah memutuskan untuk pergi setelah percakapan (untuk) pertama (kalinya). Saya mencoba memperlakukannya dengan rasa hormat yang layak diterimanya,” sambung keterangannya.

“Saya tidak frustrasi dengan hal-hal ini. Saya telah terlibat dalam sisi negosiasi, tetapi itu bukanlah proses yang sederhana. Harry Kane adalah salah satu yang terhebat di Spurs, dan pasti ada siksaan (perasaan) di dalamnya,” ungkapnya lagi.

Postecoglou didukung asanya untuk musim kompetisi baru, karena Tottenham ingin pulih dari hasil yang buruk dengan mendatangkan pemain seperti James Maddison, Micky van de Ven dan Guglielmo Vicario.

“Masih ada pergerakan dalam skuad, dan ini adalah skuad besar dengan (beberapa lagi) pemain yang perlu kami pindahkan. Ada tiga atau lebih minggu lagi di jendela transfer pemain,” diyakini Postecoglou.

“‘Kami memiliki ide yang jelas tentang mendatangkan pemain untuk memperkuat skuad di area yang tepat. Memindahkan pemain (baru) masih merupakan bagian besar dari apa yang perlu kami lakukan, jadi kami akan melihat bagaimana perkembangannya,” paparnya kepada awak media.

Tidak banyak nama yang dikaitkan dengan pengganti Kane, dengan Richarlison sekarang sangat mungkin bermain sebagai penyerang tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen − 11 =