Pertamina Perkuat Kerjasama dengan “Lamborghini Squadra Corse”

Podium

Fokuskini – Pertamina terus memperkuat kerjasama dengan divisi balap supercar “Lamborghini Squadra Corse,” dan menjadikan pelumas Pertamina Fastron akan terus menjadi Official Technical Partner hingga 2025.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati dalam keterangannya mengatakan, Pertamina telah menjadi pemain yang signifikan khususnya dalam ajang kompetisi otomotif berskala internasional.

“Kolaborasi global ini memberikan nilai tambah yang strategis dalam hal aliansi, inovasi dan pemasaran, yang dapat meningkatkan performa dari produk-produk Pertamina,” ujar Nicke.

Pada eksibisi GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE BSD, Serpong, Tangerang Selatan, Banten pada Sabtu tadi, Lamborghini Squadra Corse menghadirkan secara langsung Lamborghini Essenza SCV12 — hypercar edisi terbatas yang dikembangkan oleh Lamborghini Squadra Corse di stan Pertamina untuk pertama kalinya di Indonesia.

Nicke menambahkan, kerjasama ini juga membuktikan bahwa produk Pertamina semakin diakui dunia seiring dengan pencapaian terbaru Pertamina yang menempati peringkat 141 dalam Fortune Global 500, serta satu satunya perusahaan Indonesia di antara 500 world class company lainnya.

Kerjasama ini bermula dari tantangan yang dihadapi Lamborghini Squadra Corse dalam mencari oli untuk balapan Super Trofeo di luar benua Eropa dan Amerika di tahun 2014, khususnya di Asia yang menjadi salah satu pasar utamanya.

Merespons tantangan tersebut, maka di tahun 2015, Pertamina melalui Pertamina Lubricants sebagai produsen oli yang paham dengan kondisi iklim di Asia bekerjasama dengan Lamborghini Squadra Corse melakukan pengembangan oli baru Fastron Platinum Racing 10W-60 — oli dengan spesifikasi khusus yang telah diuji secara teknis dan melalui road test untuk digunakan dalam balapan Super Trofeo.

Dengan riset yang komprehensif serta pengujian yang ketat di laboratorium berstandar dunia serta diuji coba dalam berbagai kondisi, Pertamina Lubricants membuktikan bahwa Pertamina Fastron sebagai oli kelas dunia kebanggaan Indonesia bisa dipergunakan Lamborghini.

Pertamina sebagai pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDG’s).

Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 79 = eighty seven