Meramu Taktik Timnas Arab Saudi, Mancini Tempuh Peranan Baru

Podium TakTik

Fokuskini – Hanya beberapa minggu setelah mengundurkan diri dari peran kepelatihannya di tim nasional Italia, Roberto Mancini akan diumumkan sebagai pelatih baru timnas sepakbola Arab Saudi, dengan penghasilan bersih EUR25 juta per tahun.

Pihak berwenang asosiasi sepakbola Saudi diperkirakan siap menandatangani kontrak berdurasi empat tahun hingga tahun 2027, yang menurut La Gazzetta dello Sport bakal menggajinya sejumlah EUR25 juta per tahun tanpa kewajiban membayar pajak.

Arab Saudi akan menjadi tuan rumah Piala Asia pada Januari 2027, turnamen yang belum pernah mereka menangi sejak keikutsertaan tahun 1996.

CT secara sensasional keluar dari kepimpinan melatih Azzurri pada 13 Agustus lalu, yang hanya sembilan hari setelah ia ditunjuk sebagai koordinator skuad Italia U-21 dan juga U-20.

Meskipun dirinya bersikeras bahwa tawaran dari Arab Saudi tidak ada hubungannya dengan keputusan pengundurannya, namun ada laporan di Sportitalia bahwa negosiasi kontrak sesungguhnya telah dimulai lebih dari sebulan lalu.

Debutnya sebagai kepala pelatih timnas Arab Saudi dimulai di Inggris, ketika Green Falcons menghadapi Kosta Rika dalam pertandingan persahabatan di St. James Park, Newcastle pada 8 September nanti, kemudian di tempat yang sama melawan Korea Selatan pada 12 September 2023.

Mancini telah digantikan di tugas kepelatihan timnas Italia oleh Luciano Spalletti. (dari berbagai sumber)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nine + one =