Lewis Hamilton Teruskan Perjuangan dengan Mercedes

Podium TakTik

Fokuskini – Lewis Hamilton menyetujui kontrak baru dengan Mercedes-AMG Petronas F1 Team yang akan membuatnya tetap bersama hingga musim balap F1 2025.

Mercedes mengonfirmasi kesepakatan tersebut pada hari Kamis tadi (31/8/2023) sambil juga mengumumkan bahwa rekan kerja Hamilton, George Russell juga menandatangani kontrak baru berdurasi dua tahun.

Hamilton sebenarnya sudah di tahun terakhir kontraknya dengan Mercedes, dan masa depannya bersama tim balap tersebut sempat tidak jelas. Pebalap berusia 38 tahun itu dilaporkan pernah menarik minat Ferrari dan juga mempertimbangkan diri untuk pensiun.

“Kami tidak pernah lapar kemenangan. Kami telah belajar dari setiap sukses (yang pernah diraih) tetapi juga dari setiap kemunduran (yang terjadi),” kata Hamilton lewat keterangannya usai berita pembaruan kontrak dengan Mercedes resmi diumumkan.

“Kami terus mengejar impian. Kami terus berjuang apa pun tantangannya, dan kami akan (berusaha) menang lagi. Saya berterima kasih kepada tim (Mercedes) yang telah mendukung, baik di dalam maupun di luar lintasan balap. Kisah kita belum selesai. Kami bertekad untuk mencapai lebih banyak hal bersama-sama, dan kami tidak akan berhenti sampai kami mencapainya,” lanjut pria kelahiran 7 Januari 1985.

Lewis Hamilton menghadapi kesulitan dalam beberapa musim terakhir, menyusul performa dominan yang membuatnya pernah memenangkan enam kejuaraan F1 antara tahun 2014 dan 2020.

Setelah finis kedua di bawah Max Verstappen dengan cara yang kontroversial pada tahun 2021, Hamilton mengalami musim yang buruk pada tahun 2022, yang membuatnya gagal untuk mendapatkan momentum kemenangan untuk pertama kali dalam karirnya.

Hamilton mulai sedikit membaik musim ini dengan empat kali naik podium dan satu kali pole position. Dirinya saat ini berada di peringkat ke-4 klasemen pebalap F1. (sportzbonanza/jos)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixty four − = fifty nine