Harry Kane Bakal Terlibat Agenda Perseteruan Lama Bayern Vs United

Layar Info Podium TakTik

Fokuskini – Harry Kane dipastikan segera kembali berlaga di Inggris setelah tim Bayern Munich diagendakan bertamu melawan Manchester United di fase grup Liga Champions Eropa musim terbaru.

Kedua klub sepakbola raksasa Eropa ini akan saling berhadapan dalam pertemuan ke-12 dan ke-13 di kompetisi kasta tertinggi Eropa untuk laga kandang dan tandang.

Kane, yang bergabung dengan Bayern dengan kepindahan senilai GBP85 juta dari Tottenham musim panas tahun ini, dijadwalkan berlaga melawan sesama skuad klub legendaris yang sudah kerap kali saling tanding.

Sesungguhnya bahkan Setan Merah United telah lama mengincar sang striker untuk beberapa kali bursa transfer, namun kini pemain berusia 30 tahun itu telah hengkang ke klub penguasa Bundesliga.

Kapten tim nasional Inggris itu sempat dianggap sebagai kandidat teratas untuk United di jeda awal musim panas dengan masa kontraknya di Spurs hanya tersisa satu tahun, tetapi drama peralihan kepemilikan yang berlangsung di kubu Man Utd membuat manajer Erik ten Hag harus menilai ulang.

Manchester dibawah juru taktik Erik kemudian malah memilih opsi yang lebih muda dan sedikit lebih murah yaitu Rasmus Hojlund seharga GBP72 juta dari Atalanta, melepaskan hasrat memperoleh Kane dan membiarkan kepindahannya ke Bayern.

Bergabung dengan Bayern, Kane bermula kalah dalam debutnya melawan Leipzig di Piala Super DFL, tetapi sejak mulai berlaga di kompetisi Bundesliga, dirinya dengan gagah sudah membuat tiga gol dan satu assist dalam dua pertandingan.

Di fase grup, dua klub raksasa legendaris Eropa itu juga akan menghadapi FC Copenhagen (Denmark) dan Galatasaray (Turki) di Grup A.

Manchester United juga telah mengenal tim sepakbola terbaik Turki tersebut dengan enam pertemuan terakhir termasuk hasil imbang 3-3 pada tahun 1993.

Di pertandingan terakhir terkait Liga Champions Eropa, Galatasaray malah mengklaim hasil kemenangan 1-0 atas Setan Merah pada musim kompetisi tahun 2012/13. (talksport/jos)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ninety seven − ninety one =