Konflik Peperangan Juga Kacaukan Agenda Laga Liga Europa

Layar Info Podium TakTik

Fokuskini – Menyusul kekacauan situasi konflik peperangan yang terjadi di Israel, serta keputusan Komite Eksekutif UEFA yang melarang laga kompetisi sepakbola di negara tersebut, UEFA kini telah mengambil langkah-langkah untuk merelokasi pertandingan penyisihan grup Liga Eropa mendatang antara Maccabi Haifa FC dan Villarreal CF.

Setelah berkonsultasi dengan pihak klub masing-masing dan asosiasi nasional terkait, UEFA telah mengonfirmasi bahwa pertandingan yang semula dijadwalkan berlangsung di Israel, akan dipindahkan ke AEK Arena, Larnaca, Siprus.

Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung hari Jumat dini hari WIB (10/11/2023) tetapi disepakati berlangsung secara tertutup tanpa publik penonton.

Keputusan untuk memindahkan pertandingan ke Siprus, dilaporkan Inside World Football dibuat dengan tujuan utama untuk memastikan keselamatan semua pemain, ofisial, dan suporter.

Lokasi netral memungkinkan kedua klub sepakbola terkait untuk fokus pada laga yang meminimalkan potensi risiko situasi keamanan menyulitkan bagi pihak penyelenggara.

UEFA dalam keterangan resmi mengatakan relokasi pertandingan ke Siprus adalah tindakan sementara, dan informasi lebih lanjut mengenai dimulainya kembali pertandingan kompetisi UEFA di Israel akan dikomunikasikan seiring dengan perkembangan situasi.

UEFA menyatakan tetap berkomitmen untuk memastikan keselamatan dan keamanan seluruh peserta, dan relokasi ini merupakan langkah proaktif dalam mencapai tujuan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

six + 4 =