“Now and Then,” Karya Terakhir The Beatles

Galeri Seni Layar Info Muziek! Podium Video Opsi

Fokuskini – The Beatles telah merilis video musik baru yang reflektif. Dua personelnya yang masih hidup, Paul McCartney dan Ringo Starr merilis video untuk lagu baru atau bisa disebut karya paling akhir The Beatles, “Now and Then” pada hari Jumat tadi (3/11/2023).

Video musik “Now and Then” disutradarai oleh Peter Jackson, yang sebelumnya menyutradarai dan memproduseri serial dokumenter The Beatles: Get Back.

Muatan video memperlihatkan McCartney dan Starr merekam bagian struktur baru untuk lagu “Now and Then”, dan menampilkan cuplikan mendiang anggota Beatles, John Lennon dan George Harrison.

Jackson membahas pembuatan video tersebut dalam sebuah wawancara yang dipublikasikan sekira awal pekan ini, dan menceritakan bagaimana ia bermaksud agar video tersebut dengan saksama mengarahkan pemirsa agar menciptakan momen perpisahan pribadi mereka dengan The Beatles.

Lagu ini ditulis dan dinyanyikan oleh Lennon, yang merekam demo aslinya di New York City pada akhir tahun 1970-an. McCartney dan Starr menyelesaikan lagu dengan lebih dari 40 tahun kemudian lewat bantuan Jackson dan tim perekam suara yang dipimpin oleh Emile de Rey, menggunakan perangkat lunak untuk mengisolasi suara vokal Lennon.

“Sangat emosional bagi kami semua. Rasanya seperti John ada di sana, Anda tahu, itu jauh sekali,” sedikit komentar Ringo Starr yang dikutip dari UPI.

“Now and Then” juga menampilkan struktur instrumen gitar yang direkam oleh Harrison pada tahun 1995. Lagu ini dirilis sebagai singel double A-side dengan “Love Me Do,” singel debut The Beatles di kawasan Inggris Raya tahun 1962.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five + 4 =