Paduan Seni dan Inovasi Duran Duran Sejalan Komitmen “Latitude”

Galeri Seni Layar Info Muziek! Podium Video Opsi

Fokuskini – Kelompok musik ikonik bergenre new wave, Duran Duran dipilih jadi performer utama di panggung festival musik Latitude yang eksklusif di Henham Park, Suffolk, Inggris tahun depan (25-28 Juli 2024) — sebagai pilihan yang dikaitkan dengan keluaran album baru mereka yang memperoleh sanjungan lagi, Danse Macabre yang baru saja dirilis 27 Oktober, dan masuk jajaran UK Top Five pekan ini.

Latitude Festival adalah perpaduan budaya, seni, dan musik eklektik yang bakal menyediakan panggung totalitas bagi Duran Duran untuk menampilkan bebunyian dan gaya inovatif, yang secara konsisten mendorong batas-batas musik, mode, dan seni sepanjang karier mereka yang pastinya punya banyak masyarakat penggemar dari dekade tahun 1980-an di Indonesia.

Melvin Benn, Direktur Latitude Festival dalam keterangannya mengatakan, “Perpaduan seni dan inovasi Duran Duran sejalan dengan komitmen Latitude untuk menciptakan pengalaman budaya yang beragam.”

“(Karya musik Duran Duran) dirayakan karena gaya ikoniknya, musiknya yang inovatif, dan serangkaian lagu hits yang menduduki puncak tangga lagu (yang mendunia) secara konsisten. dan tidak diragukan lagi telah meninggalkan jejak mereka di dunia musik dan mode. Dengan evolusi mereka yang berkelanjutan dan kemampuan untuk melampaui batas-batas musik, pertunjukan live band yang memukau menjadikan mereka sangat cocok untuk festival Latitude,” imbuhnya dikutip MN.

John Taylor, bassis Duran Duran menyatakan semangat mereka untuk menjadikan Latitude sebagai satu-satunya pentas pertunjukan konser di Inggris pada musim panas mendatang.

“Ini adalah festival yang hebat, dan sudah lama (ada) sejak Duran Duran jadi bagian warga negara Inggris. (Tetapi) Faktanya, ini adalah pertama kalinya kami pernah (manggung) di Suffolk. Kami sangat antusias dengan sambutan yang diterima oleh album baru kami, Danse Macabre dan menantikan untuk menampilkan (muatan) musik dari (album) rekaman itu, hingga (juga bernostalgia) kembali ke album debut kami di tahun 1981. Sampai jumpa di sana!”

Album terbaru Duran Duran, Danse Macabre menampilkan band yang kali ini menggali melodi-melodi pencerahan (yang bangkit) dari kegelapan, dengan 13 lagu yang merangkaikan isian lagu-lagu baru, cover version, dan versi lagu klasik dan favorit yang baru ditata ulang.

Danse Macabre mendapat respon yang luar biasa dari para penggemar mereka dan kritikus musik, dengan gambaran komentar positif yang beragam.

Selain single saat ini, “Black Moonlight” dan “Danse Macabre” yang video musiknya didukung oleh teknik AI mutakhir dan telah dijelaskan oleh Rolling Stone sebagai “ a Graveyard Smash” — para penggemar Duran Duran bersiap menantikan lagu baru ketiga yang makin merekatkan dengan album yang epik ini, “Confession In The Afterlife”.

Di sisi lain cover ada nuansa gotik dari “Bury A Friend” karya Billie Eilish, “Paint It Black” (The Rolling Stones), “Super Lonely Freak” yang terinspirasi Rick James, “Spellbound” karya Siouxsie and the Banshees, “Supernature” (Cerrone), dan ”Ghost Town” yang terbilang spesial karena mengungkapkan sisi gelap Duran Duran.

Selain musisi Italia, Victoria De Angelis dari Måneskin yang mengisi bas dan jadi vokal tamu di “Psycho Killer”, album anyar Duran Duran ini menampilkan kolaborasi khusus dengan mantan anggota, Andy Taylor dan Warren Cuccurullo, Nile Rodgers, produser Josh Blair, Mr Hudson, dan sang gitaris konser tur mereka, Dom Brown.

Danse Macabre diyakini mengikuti gelombang pencapaian penting Duran Duran. Inaugurasi mereka pada tahun 2022 ke dalam Rock & Roll Hall Of Fame menandai puncak karir lainnya dengan tahun dimana Duran Duran menjadi headline di Hyde Park London, serta penampilan di Queen’s Platinum Jubilee Concert di Istana Buckingham, London; sebagai bagian penutup upacara pembukaan Commonwealth Games, dan sesi konser tur utama di seluruh Amerika Utara yang mencakup pertunjukan dengan tiket laris manis di Madison Square Garden, New York dan konser tiga malam di Hollywood Bowl.

Duran Duran telah menjual lebih dari 100 juta album di seluruh dunia, selain mencetak hasil 21 kali masuk “Top 20 Inggris. Berbagai penghargaan telah diraih mereka termasuk delapan Lifetime Achievement Awards, dua GRAMMY Awards, dua Ivor Novellos, dua BRIT Awards (termasuk “Outstanding Contribution to Music” pada tahun 2004), dan satu bintang di Hollywood Walk of Fame. Mereka menulis satu-satunya tema James Bond yang mencapai #1 di AS, sementara David Lynch menyutradarai film konser mereka yang luar biasa (“Duran Duran: Unstaged”) pada tahun 2014.

Anda dapat mendengarkan sampling musik mereka dalam lagu-lagu dari The Notorious B.I.G. hingga 5 Seconds of Summer dan lagu-lagunya yang dinyanyikan ulang oleh Muse, Deftones, dan banyak lagi.

Allbum kedua “Rio” (1982) telah mendapat tempat di “100 Album Inggris Terbesar Sepanjang Masa” versi Q, “100 Album Terbesar Sepanjang Masa” versi NME, dan “100 Album Teratas tahun 1980an” versi Pitchfork.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− four = four