Mainoo Bawa Harapan Baik untuk Manchester United

Layar Info Podium TakTik

Fokuskini – Pelatih kepala Manchester United, Erik ten Hag menaruh rasa hormat atas penampilan Kobbie Mainoo dengan menyambut kemenangan 3-0 atas Everton di laga pekan ke-13 liga utama Inggris, Premier League.

Pemuda berusia 18 tahun ini menjalani debutnya selaku starter di arena Premier League lewat pertarungan seru di stadion Goodison Park, dan menampilkan performa yang sangat mengesankan melawan The Toffees, menunjukkan level prima dan ketenangannya bukan saja di lini tengah.

Mainoo sesungguhnya telah disiapkan memulai musim 2023-24 di skuad utama, tetapi disayangkan mengalami cedera lutut saat melawan Real Madrid di laga pramusim, dan baru saja kembali pulih sepenuhnya.

Gelandang tersebut sekarang dipastikan berusaha untuk mempertahankan tempatnya di starting XI utamanya ketika Man United bertandang ke Galatasaray di Liga Champions Eropa pekan ini, dan Ten Hag memuji pemain muda tersebut atas kontribusinya di Goodison Park.

“Dia punya banyak kemampuan, dan itu adalah momen yang sangat mengecewakan di pramusim ketika dia mengalami cedera parah,” kata Ten Hag dalam keterangannya kepada wartawan.

“(Bukan saja) Untuk dia, tapi juga untuk tim kami, karena saya tahu dia bisa berkembang pesat jika dia memainkan banyak pertandingan. Saya tahu para pemain muda akan berkembang dengan sangat cepat, dan kami pikir inilah saat yang tepat untuk menghadirkannya,” sambung pria berkebangsaan Belanda itu.

“Kami mempersiapkannya dengan baik namun dia (mampu) melakukan pekerjaannya dengan baik, dan sekarang dia harus mengembangkannya,” harap Ten Hag.

Casemiro, Christian Eriksen dan Mason Mount saat ini mereka masih harus absen karena cedera, yang menyebabkan Mainoo harus mengisi daya di lini tengah bersama Scott McTominay.

Produk akademi Man United ini memulai debutnya untuk skuad utama melawan Charlton Athletic di Piala EFL pada Januari lalu, lalu diberikan peluang tampil di Premier League melawan Leicester City pada Februari 2023.

Man United kini harus bersiap menjalani pertandingan tandang berturut-turut melawan Galatasaray di Liga Champions Eropa, dan Newcastle United di liga primer Inggris.

Setan Merah telah memenangkan empat dari lima pertandingan tandang terakhir mereka, dan Ten Hag mengatakan bahwa skuadnya akan memasuki pertandingan penting dengan (tantangan) percaya diri. (SM/jos)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seven + two =