Jose Mourinho Jadi Pecatan Lagi

Layar Info Podium TakTik

Fokuskini – AS Roma telah memecat manajer Jose Mourinho saat mereka kini berada di peringkat kesembilan di liga utama sepakbola Italia, Serie A dan secepatnya menunjuk Daniele De Rossi sebagai penggantinya.

De Rossi, sebagai pemain memiliki catatan 616 kali bermain buat Roma. Dirinya telah menandatangani kontrak hingga 30 Juni dengan opsi perpanjangan.

Pemecatan Mourinho menyusul kekalahan 3-1 dari AC Milan, kemarin dan tersingkirnya mereka di perempat final Coppa Italia dalam derby melawan Lazio, Kamis pekan lalu

Dan serta Ryan Friedkin selaku pemilik, menyatakan terima kasih kepada Mourinho atas semangat dan upayanya dan karena berhasil menciptakan “kenangan indah”bagi Roma sebagai juara Europa Conference League 2021-22, tetapi dengan terpaksa pihaknya mengatakan, “Kami percaya bahwa perubahan segera adalah demi kepentingan terbaik Roma.”

Pembicaraan kesepakatan dengan De Rossi diselesaikan dengan cepat, tulis The Irish Times. Sebagai mantan pemain, hanya Francesco Totti yang tampil lebih banyak untuk Roma daripada De Rossi, yang melakukan debut tim utama pada tahun 2001 dan hengkang pada tahun 2019.

Satu-satunya pengalaman mantan gelandang tersebut sebagai manajer adalah tugas singkat di Serie B bersama Spal yang berakhir pada Februari lalu, namun De Rossi pernah bekerja sebagai pelatih di tim nasional Italia di bawah coach Roberto Mancini, dan memegang peran pembinaan kategori di kelompok umur di Federasi Sepakbola Italia.

“Kegembiraan bisa duduk di bangku kepelatihan sungguh tidak terlukiskan,” ungkap De Rossi.

“Semua orang tahu apa arti Roma bagi saya. Namun, pekerjaan yang menanti kita semua telah diutamakan. Kami tidak punya waktu atau pilihan selain menjadi kompetitif, memperjuangkan tujuan kami, dan berusaha mencapainya,” janjinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ forty nine = fifty two