“Derby Madrid”: Atleti Hendak Tebus Kekalahan di Civitas Metropolitano

Layar Info Podium TakTik

Fokuskini – Atletico Madrid diagendakan menghadapi Real Madrid lagi di babak 16 Besar Copa del Rey pada Jumat (19/1/2024) mulai pukul 03.30 dini hari WIB di stadion Cívitas Metropolitano, disiarkan langsung oleh RCTI.

Arena laga Copa del Rey kembali ke Cívitas Metropolitano lima tahun kemudian. Untuk pertama kalinya, sejak 16 Januari 2019.

Stadion kandang bagi seluruh suporter Atleti dijadwalkan jadi tuan rumah babak sistem gugur Copa del Rey, dan disutradarai juru pengadil Cuadra Fernández, dibantu oleh González Fuertes sebagai wasit VAR.

Skuad Merah Putih ingin menebus kekalahan mereka dari pertandingan terakhirnya melawan Real Madrid di semifinal Piala Super Spanyol. Sementara itu, Real Madrid memasuki pertandingan ini setelah menang 4-1 atas FC Barcelona di puncak final Piala Super.

Dalam beberapa tahun terakhir, Atleti dan Real Madrid telah beberapa kali bertemu di arena Copa del Rey, terakhir kali terjadi pada musim lalu di babak perempat final di Sstadion antiago Bernabéu.

Pada kesempatan itu hasil berpihak pada tim tuan rumah (3-1), yang menyamakan kedudukan lewat gol Morata di babak pertama dan di perpanjangan waktu, berhasil membalikkan situasi skor.

Terakhir kali derby dimainkan pada babak 16 Besar adalah pada tahun 2015, saat pertandingan tersebut masih berupa dua leg. Pada leg pertama, di Santiago Bernabéu, skor menjadi 2-2 dengan dua gol Fernando Torres. Leg kedua ditentukan oleh kemenangan 2-0 melalui gol Raúl García dari jarak 11 meter, dan Giménez.

Musim ini, tim asuhan Simeone telah memenangkan derby di kandang dengan skor 3-1, berkat dua gol Morata dan Griezmann.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ three = 5