Kehadiran Kembali Justin Timberlake untuk Karier Solo Bukan *NSYNC

Galeri Seni Layar Info Muziek! Podium Video Opsi

Fokuskini – Seperti yang diharapkan oleh publik penggemarnya, Justin Timberlake telah merilis singel dan video barunya, “Selfish” melanjutkan realisasi kejelasan menjelang peluncuran album terbarunya, Everything I Thought It Was setelah lebih lima tahun ia terakhir kali mengeluarkan album studio Man of the Woods (2018).

“Selfish,” yang ditayangkan perdana pada konser khusus di kampung halaman Timberlake di Memphis minggu lalu, dikomposisi lagunya oleh Louis Bell (Taylor Swift, Post Malone), Cirkut (Maroon 5, The Weeknd), Theron Thomas dan Amy Allen serta diproduseri oleh Timberlake, Louis Bell dan Cirkut.

Video musik untuk lagu “Selfish”disutradarai oleh Bradley J. Calder (SZA, Tinashe).

Lagu dengan midtempo ini adalah musik balada yang memainkan beat melalui lirik bertema cinta yang mungkin berasal dari awal karir penyanyi berusia 42 tahun itu: “I want every bit of you, guess I’m selfish.”

Muatan video musik tersebut mencela diri sendiri, menunjukkan Timberlake yang tidak dicukur dan mengenakan T-shirt, serta semakin frustrasi saat dirinya berlatih untuk syuting video di studio yang digambarkan luas.

Namun itu menjadi tidak nyata ketika dirinya naik ke ruangan terbilang aneh, yang minim tetapi sangat panjang dengan telepon merah di ujungnya, yang akhirnya ia raih — dan kemudian memutuskan kembali ke studio, menghancurkan backdrop miniatur dengan kakinya dari luar.

Videoklip ditutup dengan dirinya meneruskan bernyanyi lagu tersebut dengan setelan penampilan penuh gaya, lengkap dengan gerakan tarian yang apik.

Manuver kembali berkaryanya berlanjut dengan cara yang sangat tradisional bagi Timberlake dengan penampilan di “The Tonight Show With Jimmy Fallon” dan “Saturday Night Live” pekan ini, dan konser gratis terbilang khusus di panggung Irving Plaza, New York pada minggu depan — seperti aktivitas promo yang sering dirinya lakukan di masa lalu.

Timberlake sesunguhnya sempat tidak terlalu menonjolkan diri dalam beberapa tahun terakhir, terutama setelah tanggapan publik yang suam-suam kuku saja terhadap keluaran albumnya di tahun 2018, “Man of the Woods.”

Pada tahun-tahun itu, dirinya memilih kembali untuk lagu-lagu dalam soundtrack film “Trolls”, termasuk “The Other Side” dengan SZA, yang dirilis pada tahun 2020 tepat sebelum pandemi, dan akhir tahun lalu dengan lagu “Better Place”, yang membuatnya bersatu kembali dengan *NSYNC, boy band yang melejitkannya menjadi bintang pada tahun 1990-an.

Meskipun lagu itu sepertinya mengisyaratkan reuni penuh mungkin akan segera terjadi — hingga muncul dalam film dalam bentuk animasi — namun dirinya sepertinya akan justru kembali bersolo karier secara penuh.

Kolaborator musik lamanya, TImbaland menyampaikan berita tentang album barunya ke Variety pada bulan April lalu, menggambarkannya sebagai kembalinya “Justin yang menyenangkan” dari “FutureSex/ LoveSounds” (2006) dan setelah “Man of the Woods” yang jauh lebih serius.

foto: Kevin Mazur/GETTY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 2 = seven