Pecco Resmi Terus Bersama Ducati hingga Musim 2025-2026

Layar Info Podium TakTik

Fokuskini – Juara Dunia MotoGP dua kali, Francesco Bagnaia dan Ducati Corse sudah dipastikan untuk terus bersama pada tahun 2025 dan 2026

Hanya beberapa hari sebelum dimulainya Kejuaraan Dunia MotoGP 2024, Ducati Corse dan Francesco Bagnaia mengambil kesepakatan memperkuat masa depan mereka bersama dengan telah menandatangani perjanjian, disertai pengumuman penandatanganan perjanjian yang mengikat antara Juara Dunia MotoGP dua kali itu dengan pabrikan Borgo Panigale untuk musim 2025 dan 2026.

Perpanjangan kontrak memastikan kesinambungan bagi pasangan pemenang yang sama berasal dari Italia, kombinasi sempurna antara teknologi dan kinerja Ducati Desmosedici GP serta bakat, semangat, dan tekad Francesco ‘Pecco’ Bagnaia.

Bagnaia bergabung dengan Ducati bersama Pramac Racing pada tahun 2019. Dengan perpanjangan kontraknya saat ini, dikabarkan situs resmi MotoGP, ia akan semakin memantapkan posisinya dalam sejarah pabrikan Borgo Panigale, menjadi pembalap kedua yang dikaitkan dengan Ducati selama total delapan tahun.

Bagnaia mengukir namanya pada tahun 2020 dengan mengamankan podium MotoGP pertamanya di balapan kandangnya di Misano, dan pada tahun 2021, ia dipromosikan ke tim pabrikan. Selama tahun pertamanya mengendarai mesin Ducati Lenovo Team berwarna merah, ia nyaris gagal memenangkan gelar juara dunia, dan finis sebagai runner-up.

Tahun 2022 menandai terobosan Bagnaia, saat ia meraih gelar pertamanya, dan juga menjadi orang Italia pertama yang melakukannya dengan motor Italia, Desmosedici GP. Kemenangan ini menandai gelar Riders’ World yang kedua bagi Ducati, menyusul kesuksesan Casey Stoner pada tahun 2007, 15 tahun sebelumnya. Bagnaia kembali dinobatkan sebagai Juara Dunia pada tahun 2023, berkat musim luar biasa lainnya yang membuatnya meraih 15 podium, tujuh kemenangan, dan tujuh posisi terdepan.

Francesco Bagnaia (#1, Ducati Lenovo Team), mengakui sangat senang bisa terus membalap dengan tim impian saya! Fantastis dan menjadi sumber kebanggaan. “Bersama Ducati, tim saya, dan semua orang di Ducati Corse, kami telah mencapai hal-hal luar biasa. Dalam tiga tahun lagi (termasuk 2024) ke depan, kami akan terus memberikan yang terbaik untuk mencapai kesuksesan sebanyak mungkin. Saya sangat gembira dan siap untuk mencapai trek di Qatar untuk balapan pertama tahun ini,” ungkapnya.

Claudio Domenicali (CEO Ducati Motor Holding) dalam keterangannya mengatakan, “Pecco benar-benar pebalap yang sempurna untuk Ducati. Dia mewakili nilai-nilai terbaik kami: gaya, keanggunan, dan performa. Dia tidak hanya cepat, tekun, dan ulet di trek, tapi dia juga menonjol karena keanggunan dan pendidikannya di luar lintasan. Saya sangat senang atas pembaruan ini, yang saya yakin Ducatisti di seluruh dunia akan menyambutnya dengan antusias.”

Luigi Dall’Igna (Manajer Umum Ducati Corse) menyatakan, pihaknya sangat senang Bagnaia bersama lagi pada tahun 2025 dan 2026. “Bersama-sama, kami telah menulis halaman penting dalam sejarah sepeda motor. Pecco adalah pebalap Italia pertama yang memenangkan gelar Juara Dunia di MotoGP dengan motor Italia, Desmosedici GP kami. Bersama-sama, kami membawa kembali Gelar Juara Dunia Pembalap yang telah hilang selama 15 tahun, dan kami melakukannya lagi tahun lalu. Dia adalah Juara Dunia dua kali dan telah membuktikan lebih banyak lagi. Selain hasil tersebut, Bagnaia terus menunjukkan bahwa dia selaras sempurna dengan motor dan timnya. Untuk semua alasan ini, wajar bagi kami untuk melakukannya. ingin melanjutkan bersamanya. Oleh karena itu, kami menantikan babak baru ini bersama-sama, yakin bahwa kami dapat mencapai hasil penting lainnya,” paparnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

forty − = thirty three