Christian Wuck, Kegemilangan di Indonesia Tingkatkan Kepercayaan DFB

Layar Info Podium TakTik

Fokuskini – Christian Wuck dipastikan menjadi pelatih tim nasional wanita Jerman setelah usai Olimpiade tahun ini, asosiasi sepakbola Jerman DFB secara resmi mengumumkan.

Pelatih interim Horst Hrubesch artinya masih dipercayakan untuk terus memimpin timnas wanita Jerman hingga tuntas kompetisi Olimpiade yang berlangsung di Prancis dari 25 Juli mendatang hingga 10 Agustus 2024.

Sepeti diketahui Wuck mencatat prestasi gemilang bersama tim nasional putra Jerman U-17 saat meraih Juara pada Piala Dunia FIFA U-17 yang berlangsung di Indonesia.

Pria berusia 50 tahun ini telah bergabung dengan DFB selama lebih dari satu dekade dan secara bergantian menjadi pelatih di kelompok usia U-15 dan U-17 putra.

Juga telah diumumkan oleh DFB bahwa Maren Meinert, yang merupakan bagian dari skuad Jerman yang memenangkan Piala Dunia Wanita FIFA tahun 2003 bakal menjadi bagian dari staf kepelatihan Wuck.

“Saya menganggapnya sebagai suatu kehormatan besar untuk mengambil peran ini,” kata Wuck, yang akan tetap menjabat posisinya saat ini sebagai pelatih Jerman U-15 hingga setelah Olimpiade tahun ini usai.

“Ketika pertanyaan datang (dari DFB), saya tidak ragu-ragu atau lama-lama untuk segera menyepakati melatih skuad utama wanita, mengembangkan kualitas individu para pemain yang ada, dan membuat timnas siap untuk sukses di masa depan adalah salah satu tugas paling menarik dan bertanggung jawab dalam sepakbola Jerman,” ungkap Wuck dikutip dari situs resmi FIFA.

“Saya bangga bahwa saya akan membentuk jalur ini setelah Olimpiade. Sampai saat itu tiba, mari kita berdoa agar Horst dan tim pelatihnya sukses di kualifikasi Eropa dan kemudian Olimpiade,” harap Wuck,

Bernd Neuendorf, Presiden DFB dalam pernyataannya menambahkan, “Christian telah membuktikan bahwa dia dapat mengembangkan kepribadian dan membentuk tim menjadi satu kesatuan yang kohesif. Saya yakin dia adalah orang yang tepat untuk memimpin tim kami menuju masa depan setelah Olimpiade.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− seven = one