Serj Tankian Merilis Lagu Baru untuk “Foundations”

Galeri Seni Layar Info Muziek! Podium Video Opsi

Fokuskini – Vokalis System Of A Down, Serj Tankian telah merilis video musik resmi untuk singel solo barunya “Justice Will Shine On”. Lagu tersebut diambil dari mini album (EP) solo Tankian yang akan datang, Foundations yang akan dirilis pada 27 September melalui Gibson Records.

Musisi dan penulis lagu kelahiran Lebanon keturunan Armenia-Amerika berusia 56 tahun tersebut, yang menghabiskan beberapa bulan terakhir untuk mempromosikan otobiografinya “Down With The System”, mengatakan kepada majalah Metal Hammer tentang Foundations.

“Ada lima lagu. Kami baru saja merekam lima video untuk EP tersebut bersama FCC, band pendukung saya yang sangat menyenangkan, dan kami akan merilisnya pada bulan September.”

Ia menambahkan, “Alasan saya adalah karena sifat arsip dari penulisan buku membuat saya mencari lagu-lagu dari periode waktu yang berbeda. Jadi salah satu lagunya berasal dari masa-masa awal SYSTEM, misalnya yang belum pernah saya rilis, yang belum pernah saya kerjakan dengan SYSTEM. Beberapa lagu berasal dari periode rekaman solo awal 2007-2008.”

“Ini adalah kilas balik yang menarik dari musik rock yang belum pernah saya rilis dari masa yang berbeda, dan pada dasarnya disebut Foundations karena lagu itu adalah dasar dari kehidupan musik saya,”

Serj menambahkan, “Lagu-lagu itu sangat menarik, sangat berbeda satu sama lain. Yang satu sangat berat, yang satu lagi sangat progresif, hanya saja ada elemen yang berbeda pada masing-masing lagu. Tetapi saya pikir lagu-lagu itu bekerja sama.”

Singel pertama dari Foundations, sebuah lagu berjudul “A.F. Day” yang sudah tersedia dari 17 Mei lalu secara digital di mana saja melalui Gibson Records.

Otobiografi “Down With The System” dirilis pada 14 Mei lalu melalui Hachette Books.

Tankian juga dikenal sebagai komposer, aktivis, pelukis, penyair, dan film maker. Sejak terjun ke dunia rock pada tahun 1993, ia telah tampil untuk jutaan penggemar dan menjual lebih dari 42 juta album di seluruh dunia.

Ia juga seorang aktivis yang berdedikasi, tulis Blabbermouth. Bersama dengan Tom Morello, Tankian mendirikan organisasi nirlaba Axis Of Justice yang berusaha menyatukan musisi, penggemar musik, dan organisasi politik sebagai akar rumput untuk memperjuangkan keadilan sosial.

Ia telah menggubah musik untuk banyak film dan serial televisi, telah memamerkan lukisannya di galeri di Amerika Serikat dan Selandia Baru, dan merilis dua buku puisinya sendiri.

Tankian juga telah menjadi produser eksekutif di beberapa film dokumenter, termasuk “I Am Not Alone” yang menceritakan kisah revolusi Armenia tahun 2018 dan memenangkan penghargaan antara lain di Festival Film Internasional Toronto, festival film dokumenter DOC NYC, Festival American Film Institute, dan Festival Film Internasional Palm Springs.

Bersama System Of A Down, Tankian akan menjadi penampil utama dalam konser tunggal bersama Deftones di Golden Gate Park, San Francisco, California pada 17 Agustus nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− two = four