Shawn Mendes: Musik Benar-benar Jadi Obat

Galeri Seni Layar Info Muziek! Podium Video Opsi

Fokuskini – Shawn Mendes telah mengumumkan album baru setelah empat tahun nihil lewat judul Shawn, dan telah merilis lagu pertamanya, “Isn’t That Enough.”

Shawn dikerjakan selama dua tahun, dan direkam di berbagai lokasi termasuk Kosta Rika, Nashville, dan New YorkCity. Diagendakan di rilis pada 18 Oktober melalui Island Records.

Bintang pop Kanada itu juga telah mengumumkan bahwa singel “Why Why Why” akan dirilis pada 9 Agustus nanti, sementara lagu “Isn’t That Enough” yang duluan dirilis mengalun dengan lembut, petikan akustik yang terinspirasi oleh nada-nada folk dan country.

Mendes menulis komposisi dan ikut memproduseri album tersebut bersama Scott Harris, Mike Sabath (RAYE), Nate Mercereau (Andre 3000), dan Eddie Benjamin dengan penulisan lagu tambahan dari Amy Allen dan Ethan Gruska (Bon Iver, Phoebe Bridgers).

“Musik benar-benar dapat menjadi obat. 2 tahun yang lalu saya merasa seperti tidak tahu sama sekali siapa saya. Setahun yang lalu saya tidak bisa melangkah masuk studio tanpa merasa panik. Jadi, berada di sini sekarang dengan 12 lagu yang indah terasa seperti anugerah,” dijelaskan Mendes lewat keterangannya, dikutip dari NME.

“Sejujurnya, terima kasih Tuhan untuk teman-teman dan keluarga saya. Hidup bisa jadi brutal, tetapi memiliki sekelompok kecil orang yang sangat Anda percayai untuk membimbing Anda membuat hidup jauh lebih baik. Saya tidak tahu bagaimana saya bisa melewati beberapa tahun terakhir apalagi membuat album tanpa Anda (sekalian),” tambahnya.

“Scott, Mike, Eddie, Andrew, Ziggy, Sylvie, Rachel, Brian, Prash, Sarah, Meghan, Connor, Tony, Aaliyah, ibu, ayah, Jocelyne, H.O.M, Matty. Semua Teman dan Keluarga saya, terima kasih telah mencintai saya dengan sepenuh hati. Dan untuk kalian semua yang telah sangat mendukung, sabar, dan penuh kasih, terima kasih dari lubuk hati saya. Saya sangat berharap Anda (sekalian) menyukai album ini. Saya sangat berharap. Saya harap ini membuat (semuanya) merasa hangat dan dekat dengan bumi seperti yang saya rasakan,” papar Mendes.

Pada bulan Juli 2022, Mendes membatalkan sisa tur konsernya, Wonder: The World Tour setelah mengakui bahwa ia telah berjuang dengan kesehatan mentalnya.

“Saya telah melakukan tur (konser) sejak saya berusia 15 tahun, dan sejujurnya selalu sulit untuk berada di jalan jauh dari teman dan keluarga,” ungkapnya dalam sebuah pernyataan saat itu.

“Setelah beberapa tahun tidak melakukannya, saya merasa siap untuk kembali melakukannya, tetapi keputusan itu terlalu dini dan sayangnya beban perjalanan dan tekanan telah menimpa saya, dan saya telah mencapai titik puncak.”

“Setelah berbicara dengan tim dan profesional (mengenai) kesehatan saya, saya perlu meluangkan waktu untuk pulih dan menjaga diri saya sendiri, serta kesehatan mental (menjadi) yang terpenting. Begitu ada informasi terbaru, saya berjanji akan memberi tahu.”

Tahun lalu, akhirnya ia memberi tahu masyarakat penggemar tentang kesehatannya dan “proses penyembuhan” yang telah dilaluinya.

“Prosesnya sangat sulit. Banyak menjalani terapi, banyak mencoba memahami apa yang saya rasakan dan apa yang membuat saya merasa seperti itu. Lalu melakukan upaya untuk membantu diri saya sendiri dan menyembuhkan diri. Dan juga bersandar pada orang-orang dalam hidup saya untuk sedikit membantu,” ungkapnya.

“Saya pikir satu setengah tahun terakhir adalah proses yang paling membuka mata dan menumbuhkan keindahan yang menyembuhkan dalam hidup saya. Saya juga sangat bersyukur kepada semua orang yang begitu menerima dan mencintai serta baik hati dan pengertian,” ujarnya, tulus.

Musim panas lalu, Mendes tampil satu panggung bersama Ed Sheeran di Toronto, Kanada untuk Lego House, penampilan secara langsung pertamanya setelah seakan menghilang lebih dari satu tahun.

foto: Pascal Le Segretain/Getty

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− two = seven