Dani Olmo Ke FC Barcelona, Resmi Tinggalkan Leipzig

Layar Info Podium TakTik

Fokuskini – FC Barcelona telah memperoleh kesepakatan untuk mengontrak playmaker Spanyol, Dani Olmo dari klub sepakbola Jerman, RB Leipzig.

Gelandang tim nasional Spanyol, Dani Olmo merupakan salah satu pemain yang menonjol di kancah Euro 2024.

Pemain berusia 26 tahun itu terhitung kembali lagi ke Barcelona dalam kesepakatan senilai 60 juta euro (GBP51 juta), setelah bermain untuk klub asal Spanyol tersebut di level junior sebelum bergabung dengan Dinamo Zagreb (Kroasia) pada tahun 2014.

Olmo telah menandatangani kontrak selama enam tahun dengan Barcelona yang memiliki klausul pelepasan sebesar 500 juta euro (GBP429 juta).

Ia merupakan salah satu pencetak gol terbanyak di Euro 2024 dengan tiga gol, saat ia membantu Spanyol memenangkan turnamen sepakbola tersebut untuk keempat kalinya.

“Di mana pun ia bermain, Olmo menonjol karena bakat individunya dan kemampuannya untuk bekerja sama dengan rekan satu timnya. Ia memiliki insting mencetak gol seperti yang ia tunjukkan di Euro 2024 dan dapat mencetak gol dari dalam dan luar kotak penalti,” tulis situs resmi FC Barcelona dalam sebuah pernyataan.

Olmo memenangkan dua Piala Jerman bersama RB Leipzig setelah bergabung dengan mereka pada tahun 2020.

“Klub muda, pemain muda. Kami tumbuh dewasa, memenangkan trofi pertama kami, dan mengukir sejarah bersama. Terima kasih RB Leipzig, kalian akan selalu ada di hatiku,” ucap Olmo secara pribadi melalui akun X.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen + = 21