Julian Alvarez Tandatangani Kontrak untuk 6 Musim di Atleti

Layar Info Podium TakTik

Fokuskini – Atletico Madrid kini telah mencapai kesepakatan dengan Manchester City untuk transfer striker Argentina, Julián Alvarez yang telah menandatangani kontrak untuk enam musim mendatang.

Penandatanganan kontrak disepakati hingga tahun 2030. Pemain tim nasional Argentina berusia 24 tahun tersebut, yang merupakan bagian skuad inti bagi negaranya adalah striker serba bisa yang bergerak cepat, terampil, dan memiliki kemampuan hebat untuk bekerja sama dengan rekan satu timnya. Ia juga mampu beroperasi sebagai playmaker.

Setelah melewati level jajaran pemain muda di River Plate, tempat ia bergabung sebagai pemain muda pada tahun 2016, Alvarez melakukan debut profesionalnya dengan tim utama klub sepakbola Argentina tersebut pada tanggal 27 Oktober 2018.

Beberapa minggu kemudian ia ikut berjasa memenangkan piala Copa Libertadores, masuk sebagai pemain pengganti selama perpanjangan waktu di final. Ia mencetak gol kompetitif pertamanya pada 17 Maret 2019, dan selama beberapa tahun berikutnya berhasil turut memenangkan Copa Argentina, Supercopa Argentina, Primera División, dan Trofeo de Campeones.

Di karier individu, Alvarez menjadi pencetak gol terbanyak di liga Argentina pada musim 2020/21 dengan 18 gol. Ia mengakhiri waktunya di River Plate dengan 54 gol dan 31 assist dalam 122 pertandingan.

Pada tahun 2022, ia bergabung dengan Manchester City, di mana ia telah turut andil memenangkan dua gelar Liga Primer Inggris, Liga Champions Eropa, Piala FA, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub, di mana ia menjadi pencetak gol terbanyak dengan dua gol. Selama dua musim di Inggris, ia memainkan 103 pertandingan dan mencatat 36 gol dan 18 assist.

Ia melakoni debut resminya untuk tim nasional senior Argentina pada 3 Juni 2021, mengangkat trofi Copa América pada bulan berikutnya, sebelum jadi bagian kemenangan Piala Champions CONMEBOL–UEFA dan Piala Dunia Qatar pada tahun 2022.

Musim panas ini, ia jadi bagian penting kemenangan Argentina di turnamen Copa America, atau yang kedua kali dalam kariernya, dan juga membela negaranya di Olimpiade Paris. Hingga saat ini, ia telah tampil 36 kali untuk Argentina, mencetak sembilan gol dan memberikan satu assist.

Alvarez menyelesaikan pemeriksaan wajib medisnya di Centro de Medicina Deportiva de Alto Rendimiento Vithas – Invictum, Rumah Sakit Universitario Vithas Madrid Arturo Soria, Spanyol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighty eight − 87 =