Pochettino Ambil Alih Tugas Kelola USMNT Menuju Piala Dunia FIFA 2026

Layar Info Podium TakTik

Fokuskini – Mauricio Pochettino telah menyetujui kesepakatan untuk mengambil alih ataupun bersedia menjalankan tugas baru sebagai manajer tim nasional sepakbola putra Amerika Serikat.

Mantan manajer Chelsea FC dan Tottenham tersebut telah ditawari kesempatan untuk menggantikan Gregg Berhalter dan memimpin timnas AS di Piala Dunia berikutnya pada tahun 2026, yang akan diselenggarakan AS bersama Kanada dan Meksiko.

Negosiasi antara Pochettino dan direktur teknik USMNT, Matt Crocker yang pernah bekerja bareng dengannya di Southampton FC, telah berlangsung selama beberapa minggu ini.

Membujuk mantan bek timnas Argentina tersebut untuk mengambil alih menjadi pertanda proses kudeta di sektor kepelatihan USMNT, yang menjadi negara tuan rumah pertama yang gagal lolos dari babak penyisihan grup Copa América bulan lalu. Terbukti, Berhalter dipecat seminggu kemudian.

Pochettino, yang meninggalkan Chelsea pada akhir musim lalu setelah membawa mereka ke posisi ke-6 di liga utama Inggris, Premier League juga masuk dalam daftar pendek Asosiasi Sepakbola Inggris, FA untuk menggantikan Gareth Southgate.

Lee Carsley telah ditunjuk hanya sebagai manajer sementara Inggris minggu lalu, saat pihak FA melanjutkan pencariannya untuk pengganti yang permanen.

USMNT sebelumnya, diberitakan antara laun oleh The Irish Times telah mencoba membujuk Jürgen Klopp untuk kembali melatih lebih awal demi timnas mereka, tetapi mengalihkan perhatian mereka ke Pochettino ketika pelatih asal Jerman itu menolak tawaran.

Pilihan tugas ini akan menjadi jabatan internasional pertama bagi pria berusia 52 tahun itu setelah sebelumnya juga melatih Espanyol, Southampton, dan Paris Saint-Germain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen − = twelve