Federico Chiesa Jadi Tambahan Daya Serang Liverpool FC

Layar Info Podium TakTik

Fokuskini – Liverpool FC telah menyetujui kesepakatan untuk merekrut Federico Chiesa dari Juventus seharga GBP10 juta ditambah GBP2,5 juta sebagai bonus, dengan begitu sang striker segera berangkat ke Merseyside buat menjalani pemeriksaan medis.

Pemain internasional Italia berusia 26 tahun itu berposisi sebagai pemain sayap atau second striker, dan jika kesepakatan itu selesai seperti yang diharapkan, ia akan menjadi rekrutan kedua Arne Slot sebagai manajer baru Liverpool, setelah perekrutan Giorgi Mamardashvili dari Valencia seharga EUR30 juta, dengan syarat izin kerja dan izin internasional. Penjaga gawang Georgia itu akan secara resmi pindah ke Anfield dari klub Spanyol sebelum musim 2025-26.

“Saya siap untuk memulai petualangan baru ini. Saya ingin mengucapkan selamat tinggal kepada para penggemar Juventus. Terima kasih kepada Juventus,” kata Chiesa dalam keterangan kepada wartawan yang menunggu saat ia bersiap untuk menaiki pesawat udara dari Turin ke Liverpool pada Rabu tadi (28/8/2024).

“Apakah sedih meninggalkan Juve seperti ini? Sedih memang, tetapi saya sangat senang dengan petualangan baru ini. Saya sangat senang dan keluarga saya serta saya tidak sabar (untuk pelaksanaannya).”

Kedatangan Chiesa yang akan segera terjadi di Liverpool merupakan suatu kejutan mengingat opsi striker yang mengesankan sudah tersedia yaitu Mohammed Salah, Luis Díaz, Darwin Núñez, Diogo Jota, dan Cody Gakpo.

Selain itu, prioritas Liverpool pada bursa transfer kali ini tampaknya adalah merekrut gelandang bertahan, dengan kepindahan Martín Zubimendi dari Real Sociedad yang gagal awal bulan ini.

Dalam upaya mendatangkan Chiesa, yang merupakan bintang kemenangan Italia di Euro 2020, dan telah mencetak 32 gol dalam 131 penampilan untuk Juventus, termasuk 10 gol dalam 37 penampilan musim lalu, tampaknya Liverpool berupaya melakukan perekrutan oportunistik seperti yang diklaim direktur olahraga baru mereka, Richard Hughes, saat berbicara kepada wartawan menyambut kedatangan Slot sebagai pelatih kepala baru pada awal Juli. (yahoo/jos)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty four − = 17