“Bimbi” Jadi Bagian Perjalanan 15 Tahun The Virgin di Industri Musik

Muziek! Podium

Fokuskini – The Virgin mempersembahkan lagu legendaris ciptaan Titiek Puspa berjudul “Bimbi“ yang ada di album baru Full Circle dilabeli Nagaswara dan secara bersamaan telah dirilis ke publik. 

Lagu “Bimbi” bercerita tentang seorang wanita dari perantauan yang lupa daratan ketika sudah mengenal kehidupan di kota besar, akhirnya membuat dirinya tersesat dan hilang arah. 

Konsep musik di lagu ini di aransemen oleh Wawan TMG dan Mita “The Virgin” yang juga sebagai produser – tetapi tentunya berubah total dari aransemen musik sebelumnya. Musiknya lebih full rock dengan gaya musik The Virgin seperti biasanya.  

Pemilihan lagu “Bimbi” menjadi fokus singel di album Full Circle, dan menurut Mita berawal dari diskusi dengan Music Director Wawan TMG yang mencocokkan karakter vokal Dara “The Virgin”. Ternyata, memang vokal Dara sangat cocok. 

“Ya, awalnya karena diskusi dengan Music Director kita Mas Wawan TMG, setelah di coba dengan suara Dara ternyata cocok banget, dan ide ini juga muncul karena 2 album The Virgin selalu punya single recycle dari lagu hits lawas. Contohnya di album Yes I Am, ada lagu Vina Panduwinata ‘Cinta’, di album Positive Negative ada lagu Dewa19 ‘Cinta Gila’ dan ‘Lagu Cinta’ – karena alasan itulah kita tertarik recycle lagu “Bimbi” dari Titiek Puspa, karena liriknya juga bagus, unik, jadi kita buat versi kita,“ ungkap Mita, panjang lebar. 

Full Circle dirilis setelah hampir 10 tahun The Virgin tidak merilis album barunya, yaitu sejak album solo terakhir yang dirilis tahun 2014, Positive Negative

Album baru The Virgin, Full Circle melambangkan perjalanan siklus kehidupan seperti fase bulan dan orbit tahunan mengelilingi matahari. Album ini merayakan perjalanan 15 tahun The Virgin, menyoroti pertumbuhan evolusi dan kehadiran mereka yang abadi di industri musik.

Konsep album ini merangkul bertambahnya usia sebagai bagian alami nan indah dari kehidupan. Setiap lagu atau fase mewakili usia dan tahap berbeda dalam hidup seseorang, merayakan kebijaksanaan dan pengalaman yang diperoleh seiring waktu. 

Album ini digadangkan untuk mempertahankan gaya asli musik The Virgin. Menjaga esensi yang telah membuat mereka dicintai oleh para penggemar selama bertahun-tahun.

Ada beberapa komposer yang terlibat di album baru The Virgin ini selain Titiek Puspa, Hendy Irvan dan duo The Virgin, Mitha dan Dara. 
“Harapannya semoga lagu Bimbi sebagai fokus track single di album “Full Circle” ini bisa ngehit lagi seperti dulu ditengah kalangan anak jaman sekarang dan membawa warna baru di industri musik jaman sekarang,” ujar Mita dan Dara, kompak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− one = 1