Qatar Airways Tingkatkan Kemitraan dengan UEFA

Layar Info Podium TakTik

Fokuskini – Qatar Airways telah mencapai kesepakatan untuk menjadi mitra maskapai penerbangan untuk kompetisi klub kasta tertinggi Eropa Liga Champions UEFA hingga 2030, pihak maskapai penerbangan negara Teluk itu mengumumkan pada hari Kamis (19/9/2024).

Kesepakatan ini akan menjadikan maskapai nasional Qatar sebagai mitra UEFA untuk turnamen tingkat elitis bagi klub dan negara Eropa, setelah bermitra dengan badan sepakbola Eropa tersebut untuk Euro 2024 awal tahun ini dan Euro 2020 pada tahun 2021.

Kesepakatan ini menurut kabar DohaNews juga akan memberikan Qatar Airways hak sponsor atas turnamen UEFA lainnya, termasuk Piala Super UEFA, Liga Pemuda UEFA, dan Liga Champions Futsal UEFA.

Qatar Airways menggantikan maskapai penerbangan Turki, Turkish Airlines yang telah menjadi maskapai pertama yang bermitra dengan UEFA pada tahun 2022.

“(Kesepakatan) ini tidak hanya memperkuat hubungan kami dengan Eropa, tetapi juga sejalan dengan visi kami untuk membina persatuan dan merayakan keunggulan,” kata CEO Qatar Airways, Badr Mohammed Al-Meer menyampaikan keterangan.

Kemitraan ini akan memungkinkan Qatar Airways untuk memperluas jangkauannya di kawasan Eropa, pihak Qatar Airways menambahkan pernyataan resminya.

Maskapai penerbangan tersebut mengatakan bahwa mereka bertujuan untuk mengangkut ribuan suporter dan mengumumkan diskon hingga 12 persen untuk masyarakat penonton Liga Champions UEFA di samping penawaran tiket eksklusif.

Qatar Airways telah memiliki portofolio yang luas dalam cababg olahraga sepakbola, setelah bermitra dengan badan pengatur global FIFA, Konfederasi Sepak Bola Asia, CONCACAF Amerika Selatan.

Maskapai penerbangan ini juga telah bermitra dengan beberapa klub sepakbola papan atas di seluruh dunia, termasuk klub milik Qatar Sports Investment, Paris Saint-Germain.

Kemitraan olahraganya di luar sepakbola meluas ke balap Formula 1, MotoGP, kriket, berkuda, selancar layang, balap motor, padel, squash, dan tenis, serta masih banyak lagi.

Presiden UEFA Aleksander Ceferin mengatakan bahwa kemitraan ini merupakan tingkatan lain, khususnya dengan Liga Champions yang mengadopsi format baru mulai musim ini.

“Komitmen bersama ini adalah dasar dari kemitraan jangka panjang kami, karena kami berusaha untuk memberikan pengalaman luar biasa kepada suporter sepakbola di seluruh dunia,” ungkap pernyataannya tersebut.

Visit Qatar, inisiatif pariwisata negara teluk itu, merupakan sponsor global Euro 2024 yang diselenggarakan UEFA pada awal musim panas lalu, dan akan terus menjadi mitra pariwisata resmi pada edisi turnamen sepakbola negara Eropa di tahun 2028.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = two