Johann Zarco kembali ke LCR Honda, Target “10 Besar Dunia”

Layar Info Podium TakTik

Fokuskini – Johann Zarco kembali ke LCR Honda di seri kejuaraan balap motor MotoGP 2024 untuk selama satu musim penuh setelah membela tim asuhan Lucio Cecchinello di tiga putaran terakhir musim 2019.

Untuk itu, ia meninggalkan Pramac Racing di mana ia memiliki salah satu motor terkuat, dengan memilih Honda RC213V dalam tahap pengembangan setelah penurunan performa dan daya saing dalam beberapa tahun terakhir.

Ditanya pihak media tentang bagaimana dirinya mendapatkan kepercayaan diri untuk menghadapi tantangan bersama LCR Honda, pria pebalap Prancis itu menjawab, “Itu datang dari pengalaman yang saya dapatkan dengan semua motor sebelumnya.”

“Tahun lalu saya juga memahami bahwa saya dapat menikmatinya bahkan di masa-masa sulit. Saya memulai tahun 2024 dengan baik bersama Honda, dan sepertinya Honda melakukan banyak perubahan, jadi saya siap menikmatinya,” ungkap Zarco dikutip Motorcycle Sports.

Soal targetnya, Zarco berterus terang tentang motivasinya, namun menetapkan ambisinya yang sederhana: “Saya ingin berlomba untuk tetap berada di puncak, untuk memiliki peluang. Peluang yang setidaknya merasa bisa berjuang untuk podium, atau bahkan lebih jika kesempatan itu datang.”

“Dengan motor baru, saya mendapatkan stimulasi, motivasi, perasaan yang lebih mungkin terjadi,” tambahnya.

“Saya tidak bisa mengatakan target yang jelas dalam hal posisi. Saya terbiasa bersikap konstan. Jadi mungkin untuk membawa kembali Honda ke sepuluh besar dunia,” janji Zarco.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

forty one + = forty eight