Ada Messi di “FIFA Club World Cup 2025”

Layar Info Podium TakTik

Fokuskini – Inter Miami menjadi klub kedua terakhir yang memastikan tempat di turnamen FIFA Club World Cup 2025, setelah memenangkan MLS Supporters’ Shield 2024 yang mengukuhkan mereka sebagai tim terbaik sepanjang musim reguler Major League Soccer (MLS 2024).

Inter Miami lolos sebagai perwakilan negara tuan rumah berdasarkan penampilan luar biasa dan konsisten mereka dalam 34 pertandingan yang mengamankan tempat dengan dua pertandingan MLS tersisa.

Inter Miami juga akan membuka turnamen sebagai tim tuan rumah dan bermain dalam pertandingan perdana FIFA Club World Cup 2025 di kota asal mereka.

Inter Miami yang dikapteni oleh Lionel Messi memecahkan rekor MLS sepanjang masa untuk perolehan poin terbanyak dalam satu musim tahun ini, menyelesaikan musim 2024 mereka dengan 74 poin setelah mencatat 22 kemenangan dan delapan kali seri, serta hanya mengalami empat kekalahan.

“Kita semua tahu betapa Miami mencintai sepakbola, dan bagaimana Inter Miami didukung dari seluruh Florida dan sekitarnya atas gaya sepakbola yang menarik,” kata Presiden FIFA, Gianni Infantino pada bagian keterangannya.

“Kami menantikan Anda (semua) menjadi saksi lahan pembukaan di Miami pada 15 Juni 2025,” imbuh Infantino.

“Ini pasti akan menjadi perayaan yang luar biasa bagi sepak bola klub global karena turnamen ini menampilkan 32 klub terbaik di dunia, dan memberikan kesempatan baru bagi klub, pemain, pelatih, dan suporter untuk membawa kisah mereka ke seluruh dunia,” sambungnya.

Dengan keterlibatan Inter Miami yang telah dikonfirmasi, 31 dari 32 klub peserta FIFA Club World Cup telah diketahui.

Slot yang tersisa akan ditentukan oleh hasil final CONMEBOL Libertadores 2024 yang akan dimainkan pada 30 November 2024 di Buenos Aires, Argentina yang memastikan bahwa susunan kontestan selengkapnya akan diketahui sebelum pengundian pada Desember 2024.

Empat klub ikonik Amerika Selatan masih memiliki harapan untuk bergabung.

Dengan 32 klub peserta dari seluruh dunia, FIFA Club World Cup 2025 merupakan kompetisi klub global yang paling inklusif dan berbasis prestasi, yang menciptakan kesempatan bagi klub-klub terbaik dari Afrika, Asia, Amerika Tengah dan Utara, serta Oseania untuk bermain melawan klub-klub kuat di Eropa dan Amerika Selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ninety one − 88 =