Brian May Sindir Standar Kesejahteraan Hewan yang Sangat Buruk

Muziek! Podium

Fokuskini – Gitaris Queen, Brian May telah mengundurkan diri sebagai wakil presiden Royal Society for the Prevention of Cruelty to Animals di Inggris dengan alasan atas apa yang disebutnya standar kesejahteraan hewan yang “mengerikan” di peternakan yang disertifikasi berdasarkan skema tersebut.

Label bersertifikat RSPCA Assured menunjukkan bahwa daging, ikan, telur, dan produk susu telah diproduksi dengan standar ketat yang melampaui persyaratan hukum Inggris.

RTE mengabarkan, hampir 4.000 peternakan berpartisipasi dalam skema tersebut, yang berarti mereka dapat menggunakan label tersebut untuk memberi tahu pembeli supermarket tentang standar kesejahteraan hewan yang unggul.

May, yang telah lama berkampanye tentang hak-hak kesejahteraan hewan, dan merupakan salah satu pendiri Save Me Trust yang mengkampanyekan hak-hak rubah dan luwak, membagikan surat pengunduran dirinya di Instagram.

“Dengan kesedihan yang mendalam dan bukan tanpa pencarian jati diri yang mendalam, hari ini saya harus mengajukan pengunduran diri saya sebagai wakil presiden RSPCA,” tulisnya.

“Anda telah memberi tahu saya melalui Save Me Trust tentang keluhan yang telah disampaikan dalam beberapa bulan terakhir di RSPCA atas standar kesejahteraan hewan yang sangat buruk di peternakan anggota skema RSPCA Assured.”

“Saya memahami bahwa RSPCA membutuhkan waktu untuk mengevaluasi bukti dan membuat keputusan tentang tindakan yang harus diambil. Namun, karena semakin banyak bukti yang memberatkan terungkap, saya merasa tanggapan RSPCA sama sekali tidak memadai.”

May menambahkan bahwa karena pengawasan terhadap skema tersebut telah gagal, maka skema tersebut perlu dibongkar.

May juga mengatakan, “Saya sepenuhnya mengakui pekerjaan luar biasa yang telah dilakukan RSPCA selama bertahun-tahun, dan saya sangat sedih karena harus menarik dukungan saya dari pekerjaan sehari-hari yang dilakukan oleh begitu banyak pahlawan di lapangan setiap hari.”

Dirinya memahami “bahaya melemahkan RSPCA dan bermain di tangan organisasi pro-cruelty yang telah dituntut oleh RSPCA”.

Namun, ia mengatakan bahwa dirinya “tidak dapat dengan sepenuh hati untuk tetap menjadi pemimpin organisasi sementara RSCPA, menghindari tanggung jawabnya untuk menertibkan dirinya sendiri”.

Tuduhan tersebut mencakup kepadatan penduduk, kebersihan yang buruk, dan dalam beberapa kasus, penyiksaan fisik terhadap ternak oleh pekerja pertanian.

Presenter TV Chris Packham, presiden RSPCA, juga menyerukan agar skema tersebut ditangguhkan.

Seorang juru bicara RSPCA mengatakan bahwa pihaknya sangat bangga memiliki Brian May, seorang juru kampanye yang bersemangat untuk hewan, sebagai wakil presiden kami, dan kami memiliki keinginan yang sama untuk menciptakan dunia yang lebih baik bagi semua hewan, tetapi mereka menambahkan bahwa pihaknya memiliki “pandangan yang berbeda dari Brian tentang cara terbaik untuk menghadapi tantangan yang rumit ini”.

“Kerja keras dan dedikasinya dalam mengkampanyekan isu-isu seperti pemusnahan dan perburuan luwak sangat berharga bagi semua hewan, dan kami berharap dapat berbicara tentang isu-isu ini dengannya di masa mendatang.”

Juru bicara tersebut juga menyebut peternakan yang tengah mengalami situasi sulit, dan kesejahteraan hewan ternak bahkan lebih sulit lagi, dan “kenyataannya adalah 94% orang saat ini memilih untuk makan daging”.

“Ada miliaran hewan yang diternakkan saat ini dalam kondisi yang menyedihkan, tanpa memperhatikan kesejahteraan mereka.”

“Saat ini tidak ada perlindungan hukum khusus untuk ikan salmon, ikan trout, kalkun, sapi perah, sapi potong, dan domba. Tanpa standar kami, jutaan hewan ternak akan hidup lebih buruk.”

“Namun, kami ingin memberikan kepercayaan kepada para pendukung, mitra, dan masyarakat bahwa RSPCA Assured secara konsisten memberikan kesejahteraan yang lebih baik daripada praktik pertanian standar.

“Jadi, kami meluncurkan tinjauan independen terhadap RSPCA Assured, yang telah dilakukan selama beberapa bulan, termasuk kunjungan mendadak ke lebih dari 200 anggota skema tersebut. Setelah kami menganalisis temuan kami, kami akan mengambil tindakan tegas yang diperlukan.”

foto: Jordi Vidal/Redferns/Getty Images

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ eighty two = ninety