Arteta Kecewa: Arsenal Jangan Dirugikan Kartu Merah Lagi

Layar Info Podium TakTik

Fokuskini – Manajer Arsenal FC, Mikel Arteta amat sangat kecewa hingga mengeluhkan skuad asuhannya jangan lagi lanjut bermain dengan 10 pemain, menyusul kartu merah William Saliba di kandang Bournemouth.

Bek tengah warga negara Prancis dikeluarkan pada babak pertama melawan Cherries, dan The Gunners kalah 2-0 sebagai kekalahan pertama mereka di kancah liga primer Inggris musim ini.

Saliba adalah pemain Arsenal ketiga yang terkena kertu merah musim ini, menyusul dikeluarkannya gelandang Declan Rice saat melawan Brighton, dan penyerang Leandro Trossard saat bermain imbang di kandang Manchester City.

“Bermain dengan 10 pemain, selalu ada masalah,” gumam Arteta, dimana Arsenal telah menelan gol yang merugikan dalam tiga pertandingan saat mereka bermain dengan 10 pemain.

“Sebenarnya, ketika Anda menganalisisnya, tiga tindakan yang sangat berbeda dan hasilnya, alasannya sangat berbeda. Terlepas dari itu, kami tidak dapat terus bermain dengan 10 pemain, terutama di level ini,” harap Arteta.

“Kita harus menghentikannya, itu jelas. Alasan dan caranya — tidak penting. Kita harus fokus, dan itu harus terjadi,” tegas pria Spanyol itu.

Sejak pertandingan pertama Arteta sebagai manajer Arsenal pada 26 Desember 2019, The Gunners telah menerima 18 kartu merah — lima lebih banyak dari skuad liga utama Inggris lainnya dalam periode tersebut.

Saliba akan absen dalam pertandingan kandang melawan Liverpool pada hari Minggu (27/10/2024), tetapi pastinya dapat bermain dalam pertandingan Arsenal melawan Shakhtar Donetsk di Liga Champions pada hari Rabu (23/10/2024).

“Itu reaksi,” imbuh Arteta, dikutip dari BBC. “Anda mengalami kekalahan, itu adalah bagian dari permainan dan olahraga. Mari kita lanjutkan, ambil rasa sakit yang masih ada di dalam dan gunakan itu pada hari Rabu (yang sudah dekat).”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

77 − seventy =