OLX dan OtoSpector Kawal Peminat Mobil Bekas

Koplink LEISURE TIME Reka Gaya

FOKUSKINI – Mobil bekas juga menjadi pilihan bagi mereka yang ingin memenuhi hasrat impiannya. Umumnya mobil bekas dipilih dengan alasan harga jual lebih terjangkau, ataupun lantaran hobi misalnya bagi kolektor mobil klasik. Namun, pastinya calon pembeli harus memahami betul kondisi mobil bekas yang akan dibeli.

Untuk menjadi pembeli yang cerdas, calon pembeli perlu mengetahui kondisi mobil yang ingin dibeli secara detil. Mulai dari kondisi mesin, riwayat penggunaan seperti bekas terendam banjir atau kecelakaan lalulintas hingga kelengkapan surat-surat kendaraannya.

Pengecekan atau inspeksi pada mobil bekas yang diminati, penting dilakukan untuk mencegah kerugian di kemudian hari.

Agung Iskandar,Direktur Marketing & CTx OLX Indonesia dalam keterangannya menjelaskan, “Pengecekan mobil bekas, penting dilakukan bagi calon pembeli untuk mengetahui apakah harga yang ditawarkan sesuai dengan kondisinya. Dengan begitu, calon pembeli tidak akan mudah tergiur harga yang murah, namun kondisinya tidak sesuai dengan ekspektasi,” ujarnya.

Untuk itu OLX telah menghadirkan Layanan Inspeksi Mobil untuk memudahkan calon pembeli dalam mengetahui kondisi mobil yang akan dibeli. Layanan ini merupakan kolaborasi antara OLX dengan penyedia layanan inspeksi mobil profesional, OtoSpector.

“Kami yakin, OtoSpector adalah mitra yang tepat dalam menyediakan servis inspeksi mobil,” Agung memberikan komentarnya.

OtoSpector memiliki tim profesional dalam melakukan pengecekan pada mobil. Selain itu. OtoSpector juga memberikan garansi dan laporan secara online yang mudah diakses oleh calon pembeli.

Jeffrey Andika, CEO OtoSpector mengatakan bahwa tujuan dari kerjasama antara OLX dan OtoSpector adalah untuk membantu pengguna OLX yang ingin membeli mobil bekas. Di sisi lain, pengguna OtoSpector pun dapat mencari mobil impiannya melalui platform jual/beli otomotif online terbesar ini.

“Pada saat melakukan pengecekan, banyak titik atau komponen yang perlu dilihat untuk mengetahui kondisi sebuah mobil,” jelas Jeffrey. “Inspektor kami akan melakukan pengecekan di lebih dari 150 titik yang ada pada mobil. Artinya, pengecekan meliputi hampir seluruh bagian pada mobil,” dia menambahkan.

Setelah inspeksi dilakukan, pengguna akan mendapatkan laporan yang berisi informasi detil mengenai mobil, serta skor atau nilai untuk kondisi interior, eksterior, mesin dan kaki-kaki, juga nilai secara keseluruhan untuk sebuah mobil. Terlebih lagi, laporan tersebut meliputi informasi bebas dari banjir dan tabrakan besar.

“Saat ini, Layanan Inspeksi Mobil hanya tersedia di area Jakarta, Depok, Tangerang, dan Banten. Namun ke depannya, kami berharap dapat menghadirkan layanan ini untuk masyarakat yang lebih luas, sehingga pengguna OLX di seluruh Indonesia dapat merasakan manfaat dari Layanan Inspeksi Mobil ini,” janji Agung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− two = one