Shin Tae-yong Panggil 5 Pemain Baru

Agenda Baru LEISURE TIME MOMENTUM Podium TakTik

Fokuskini – Pelatih kepala tim nasional sepakbola Indonesia, Shin Tae-yong memanggil lima pemain baru yakni M Adi Satryo (PS Sleman), Ilija Spasojevic (Bali United), Rizky Ridho dan Ady Setiawan (Persebaya), serta Didik Wahyu W (Tira Persikabo) untuk mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia jelang menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Mereka menggantikan Muhammad Riyandi (Barito Putera) dan Yanto Basna (PT Prachuap FC). Saat ini, Evan Dimas dan kawan-kawan masih menjalani pemusatan laihan di Jakarta sebelum berangkat ke Uni Emirat Arab pada 17 Mei mendatang.

Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni nanti, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni. AFC telah memilih UEA sebagai lokasi sentralisasi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia untuk Grup G.

Muhammad Riyandi terpaksa diganti Shin Tae-yong karena berkondisi sakit. Sementara itu Yanto Basna tidak dapat bergabung dengan timnas sesuai waktu yang diinginkan Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia saat ini masih menempati posisi lima di klasemen grup G. Poin maksimal yang bisa diraih mereka adalah sembilan angka dengan catatan menang semua di laga sisa. Sementara itu, yang lolos ke babak selanjutnya hanya juara grup dan runner-up, yang saat ini diisi oleh Vietnam (11 poin) dan Malaysia (9 poin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 + four =