Frank de Boer Realistis: Terpenting Belanda Bermain Bagus di “EURO 2020”

Agenda Baru Fit Afiat Layar Info LEISURE TIME MOMENTUM Podium Saring Sepekan TakTik

Fokuskini – Mulai bekerja sebagai pelatih Belanda pada September 2020, setelah Ronald Koeman pergi ke Spanyol untuk mengambil alih kursi coach di FC Barcelona — ​​​​Frank de Boer melewati awal yang sulit, dan sekarang menatap ke depan untuk UEFA EURO 2020 dengan penuh harapan.

Mantan bek bintang untuk Ajax Amsterdam dan Barcelona, ​​​​De Boer adalah asisten pelatih ketika Oranye mencapai final Piala Dunia FIFA 2010, dan ia pernah memenangkan empat gelar sebagai bos Ajax. Sekarang di usianya 50 tahun, ia berharap tim nasional Belanda akan menjadi yang terbaik di EURO musim panas ini, dan mereka dapat mencapai gelar dengan cara bermain sepakbola Belanda.

Saya (tentu) sangat bangga diizinkan melatih tim nasional. Jika Anda mengatakan itu kepada saya dua atau tiga tahun yang lalu, saya tidak akan berharap berada di kursi ini. Terkadang, sebuah kesempatan muncul, dan kemudian Anda bertanya pada diri sendiri: “Apakah saya siap atau tidak?” Sebagaimana diterangkannya kepada uefa.com: Saya merasa saya sudah siap!

Saya juga kembali ke lingkungan yang aman, tempat saya menghabiskan bertahun-tahun sebagai pemain, dan sekarang saya mengalaminya sebagai manajer yang ditinggalkan Ronald Koeman karena ia ditawari pekerjaan impiannya di Barcelona. Ia mencapai beberapa hasil luar biasa dan membuat kami sampai lolos ke EURO. Saya harus melanjutkan kesuksesan itu.

Mereka mengatakan di Belanda bahwa kami memiliki 17 juta manajer tim nasional. Selalu ada tekanan. Saya telah bermain dan mengelola klub dimana kemenangan sangat penting, jadi tekanan selalu ada. Sebagian besar tekanan sehat yang membantu Anda tampil. Sama halnya dengan tim nasional; Anda harus selalu tampil, meskipun itu tidak selalu dibenarkan.

Kami adalah negara kecil, namun semua orang mengharapkan kami untuk mencapai final dengan mudah. Itu tidak realistis, tentu saja. Kami hanya memenangkan satu trofi utama (1988), kami bermain di tiga final, dan itu luar biasa menurut saya.

Anda harus bermain dengan cara tertentu. Untuk timnas Belanda, harapan itu juga ada. Kami mencoba untuk mendominasi semua lawan kami dengan perebutan bola yang cepat dan permainan menyerang. Itu selalu harapan, dan itu bagian dari DNA kami. Kami akan selalu berusaha mengambil inisiatif.

Saya pikir kami berada di jalur yang benar. Pemain seperti menjadi bagian dari tim nasional Belanda. Kami adalah negara yang suka menyerang, tetapi Anda tidak bisa melakukannya selama 90 menit. Ketika kami adalah tim yang dominan, kami menyerang 60% dari waktu dan bertahan 40% dari waktu. Apa yang Anda lakukan dengan 40% itu? Saya pikir kami bisa meningkatkan itu. Ketika kami dalam kondisi yang baik, kami akan selalu mencoba untuk mendominasi, tetapi kami perlu melihat apa yang kami lakukan ketika kami kehilangan bola.

Menjawab peluang Belanda di babak penyisihan Grup C, menurutnya, Austria adalah tim yang bagus. Mereka adalah negara yang sedang naik daun dengan banyak pemain bagus yang bermain di liga top. Ukraina (juga sebagai lawan berbahaya) dikalahkan di kandang oleh Spanyol tetapi kemudian mengalahkan mereka 1-0 di pertandingan tandang (untuk juga lolos kualifikasi). Mereka memiliki beberapa pemain yang sangat bagus, jadi mereka tidak mudah dikalahkan. Makedonia Utara dianggap sebagai tim yang lebih lemah, tetapi mereka layak berada di EURO, dan mereka akan melakukan segala daya untuk mendapatkan hasil yang baik. Negara-negara Eropa Timur akan selalu memiliki pemain berkualitas. Saya tetap berharap di tiga pertandingan grup yang sangat sulit, dan jika kami konsisten memainkan permainan cara kami, harusnya lolos ke babak berikutnya.

Kita harus realistis. Kami memiliki tim yang bagus. Kami kemungkinan akan kehilangan [Virgil] van Dijk kecuali ada keajaiban (yang sekian lama belum pulih dari cedera). (Tanpa) Seseorang seperti dia adalah kehilangan besar di turnamen seperti ini. Negara lain juga kemungkinan akan kehilangan beberapa pemain. Kami memiliki tim yang tidak perlu takut pada siapa pun. Jika kami bermain bagus, kami bisa mengalahkan siapa pun. Anda harus mengalahkan tujuh negara yang juga mengincar gelar itu. Anda kemudian memiliki dua atau tiga favorit besar, dan saya tidak menghitung kami sebagai salah satu favorit itu, jujur. Saya pikir Prancis, Belgia, dan Spanyol adalah favorit. Lalu, ada negara seperti Jerman, Inggris, Italia, dan Portugal yang juga bisa mengalahkan negara mana pun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four + three =