Tata Steel Chess Masters 2022 Juga Diganggu Covid-19

Fit Afiat LEISURE TIME MOMENTUM Podium TakTik

Fokuskini – Daniil Dubov, pecatur Grand Master (GM) usia muda asal Rusia harus keluar dari arena laga Putaran ke-11 di kejuaraan Tata Steel Chess Masters 2022 (di Wijk aan Zee, Belanda hingga 30 Januari) — setelah menemukan hasil tes PCR positif Covid-19.

Sesungguhnya Daniil tercatat telah menolak memainkan pertandingannya di Putaran ke-7 melawan GM Belanda, Anish Giri lantaran kewajiban bermasker setelah ia melakukan kontak erat dengan seseorang yang dinyatakan positif Covid-19.

Juara dunia Magnus Carlsen, — yang di Putaran ke-11 atau Jumat malam ini bergiliran melawan GM asal India, Vidit dan lalu GM Fabiano Caruana (Amerika Serikat) pada hari Sabtu esok — kini semakin difavoritkan untuk jadi pemenang nomor satu.

Setelah kekalahan tanpa bermain di Putaran 7, tidak ada salahnya untuk bersambung membahas Dubov lagi. Teristimewa akibat kekalahan itu, ia terbuktikan negatif virus Korona dan terus masih bermain, dengan membuat hasil imbang melawan GM Jan-Krzysztof Duda (Polandia) dan GM Jorden van Forest (Belanda), sebelum menderita kekalahan 82 langkah dari GM Nils Grandelius (Swedia) di Putaran 10.

“Kami berharap Daniil cepat pulih!” Chess24 melaporkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fourteen − = 4